Berita Palembang

Badko HMI Sumbagsel Ajak Masyarakat Hentikan Klaim Kemenangan Pilpres, Tunggu Hasil KPU

Badan Koordinasi HMI Sumbagsel season II dalam talkshow rutinnya mengangkat tema Organisasi Cipayung+ Sumsel menyikapi Pemilu 2019

Badko HMI Sumbagsel Ajak Masyarakat Hentikan Klaim Kemenangan Pilpres, Tunggu Hasil KPU
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Badan Koordinasi HMI Sumbagsel season II menggelar talkshow mengangkat tema Organisasi Cipayung+ Sumsel menyikapi Pemilu 2019 di Dipo Cafe Palembang, Rabu (1/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ody Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Klaim kemenangan antara Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 dan 02 kian meruncing di kalangan masyarakat, tak ayal akibat saling mengakui kemenangan membuat masyarakat menjadi terpecah belah satu sama lain.

Maka dari itu, Badan Koordinasi HMI Sumbagsel season II dalam talkshow rutinnya  mengangkat tema Organisasi Cipayung Sumsel menyikapi Pemilu 2019 di Dipo Cafe Palembang, Selasa (30/4/2019).

Deretan Caleg Artis yang Berpeluang Jadi Wakil Rakyat Duduk di DPR, No 2 Menggantikan Mantan Suami!

Herman Deru Ajak Kepala Daerah di Sumsel Galakkan Rumah Tahfidz, 1 Desa & Kelurahan 1 Rumah Tahfidz

Jadi Cemilan Favorit Ternyata Kuaci Memiliki Efek Buruk Bagi Tubuh, Bisa Sebabkan Penyakit Parah Ini

Talkshow tersebut dihadiri langsung oleh, Husin Riandi Ketum PKC PMII Sumsel, Kelvin Ketum PMKRI Palembang, Sutardi Perwakilan PGK Sumsel dan Bambang Irawan Ketum Badko HMI Sumbagsel, Hardi Bubut Saputra dari pecinta komunitas Palembang dan ditutup dengan deklarasi mendukung KPU untuk mewujudkaln Pemilu yang jujur dan adil.

Bambang mengatakan, masyarakat harus cerdas dalam menyikapi pesta demokrasi. Jangan terlebih dahulu melakukan klaim kemenangan dan menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hentikan deklarasi, hentikan tasyakuran kemenangan, semua pihak baik 01 maupun 02, di republik ini mari kita bersama-sama nantikan proses yang dilakukan KPU,” ujarnya.

Padahal Dulunya Ngetop & Terkenal, Setelah Menikah Karier 4 Seleb Ini Tenggelam, No 2 Sakit-Sakitan

Digosipkan Berpacaran, Intip Potret Elivia Cerolline yang Disebut Gandengan Anyar Billy Syahputra

Sambut Puasa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2019, Honda Punya Program Menarik untuk PNS dan Non PNS

Senada, Ketum PKC PMII Sumsel, Husin Rianda menjelaskan proses pemilu 2019 bukanlah siapa yang menjadi pemenang, tetapi bagaimana sikap masyarakat untuk sama-sama menghargai proses Pemilu ini sebagaimana yang berlaku.

Ia pun mengajak masyarakat menunggu hasil resmi KPU dan membiarkan instansi terkait bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

" Ayo kita dukung KPU untuk menjalankan tupoksi tugasnya masing-masing, kita serahkan kepada KPU, Bawaslu dan Instanti terkait untuk bekerja sama terus demi menghasilkan Pemilu yang jujur, adil, terbuka dan damai, " ungkapnya.

4 Petugas Pemilu Meninggal Dunia, Ketua KPU OKUT Hentikan Sementara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

Diduga Kuat akan Merampok di Baturaja, 5 Pria Ditangkap Tim Resmob Polres OKU, 3 Bawa Senjata Tajam

Disebut Bayi Super Mahal? Ternyata Begini Penampakan Kamar VIP RS Tempat Nikita Mirzani Melahirkan

Sementara itu, Kelvin ketua PMKRI menyanyangkan beberapa oknum yang melakukan gerakan-gerakan yang dinilai mengintimidasi KPU sehingga KPU dan Bawaslu tidak dapat berkerja semaksimal mungkin.

"Kita sangat menyesalkan ada gerakan-gerakan tambahan yang kita nilai tidak menghargai proses pemilu yang sdh di atur, marilah kita tunggu dan suport KPU untuk terus bekerja sesuai aturan yang telah diatur," jelas Kelvin.

====

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved