Pemilu 2019

Sekelompok Warga di Palembang Gelar Aksi Dukung TNI-Polri Menjaga Kedaulatan NKRI Pasca Pemilu 2019

Sekelompok Warga di Palembang Gelar Aksi Dukung TNI-Polri Menjaga Kedaulatan NKRI Pasca Pemilu 2019

Sekelompok Warga di Palembang Gelar Aksi Dukung TNI-Polri Menjaga Kedaulatan NKRI Pasca Pemilu 2019
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Aksi demonstrasi puluhan warga di bawah FO Simpang Polda Sumsel, mendukung TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional, Selasa (30/4/2019). 

Sekelompok Warga di Palembang Gelar Aksi Dukung TNI-Polri Menjaga Kedaulatan NKRI Pasca Pemilu 2019

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekelompok warga yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Sipil Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia(GMSC-NKRI) berdemonstrasi di bawah fly over Simpang Polda guna menyikapi situasi dan kondisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara pasca pemilu 17 April 2019 lalu.

Koordinator Aksi, Feriadi mengatakan kelompok GMSC-NKRI memandang pasca pemilu sangat berpotensi terjadinya kerawanan sosial, konflik horizontal dan tindakan-tindakan anarkis yang dilakukan oleh pihak yang berusaha menggangu stabilitas nasional dan merongrong keutuhan kedaulatan NKRI.

"Sehingga kami menilai sangat diperlukan dukungan rakyat sepenuhnya kepada Institusi Pertahanan Keamanan dan Instansi Penegakkan Hukum (TNI dan Polri)," ujar Feriadi.

Untuk bersikap preventif melakukan pencegahan secara dini atas segala potensi ancaman keamanan dan menerapkan hukum secara tegas kepada siapapun yang mencoba mengganggu stabilitas politik dan keamanan nasional.

Dan mereka menyatakan sikap untuk mendukung TNI beserta Polri untuk senantiasa menjaga solidaritas dan profesionalitas sesama aparat pertahanan keamanan dan penegakkan hukum dalam rangka mengemban tugas amanat rakyat dan menjaga kesatuan NKRI.

"Jika perlu, dalam kondisi apapun, GMSC-NKRI siap sedia turut ambil bagian dalam sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta," kata Feriadi.

Aksi demonstrasi ini sendiri dimulai sejak pukul 9 pagi tadi yang berjumlah 100 orang.

===

Penulis: Haris Widodo
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved