Pemilu 2019

Diwarnai Salah Antar Kotak Suara, KPU Palembang Selesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres 2019

Meski PPK SU 2 sempat salah mengantar kotak suara, rapat pleno terbuka rekapitulasi Pilpres 2019 tingkat KPU Kota Palembang rampung tepat waktu.

Diwarnai Salah Antar Kotak Suara, KPU Palembang Selesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilpres 2019
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Komisioner KPU Kota Palembang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat KPU Palembang, Selasa (30/4/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski PPK Kecamatan SU 2 Palembang sempat salah mengantar kotak suara, rapat pleno terbuka rekapitulasi Pilpres 2019 tingkat KPU Kota Palembang berhasil rampung dalam waktu cepat, Selasa (30/4/2019).

Rapat pleno yang dimulai pukul 14.00 dalam tempo tidak sampai dua jam bisa rampung. Dan kini dilakukan penandatanganan berita acara para saksi masing-masing Capres, KPU, Bawaslu.

"Alhamdulillah untuk rekapitulasi surat suara Pilpres berjalan lancar. Malah dari sisi waktu kita terbilang cepat. Tidak ada kendala berarti," ungkap Ketua KPU Kota Palembang H Eftiyani SH melalui  Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, DR Yetty Oktarina.

Hanya saja tadi diakui Yetty, sempat dari Kecamatan SU2 salah mengantar kotak surat suara. Sehingga disepakati penghitungan untuk SU2 dipending.

2665 Peserta Peda KTNA XIII Tahun 2019 akan Ramaikan Bumi Serasan Sekate Musi Banyuasin

Hadiri Wisuda Santri Manarul Huda, Herman Deru Akui Ponpes Wadah Cetak Generasi Cerdas dan Bermoral

KPU Kota Palembang Mencatat Ada 4 Orang Petugas Meninggal Dunia Selama Pemilu 2019

"Akhirnya tiba saat penghitungan kecamatan terakhir ke-18 kotak Kecamatan SU2 masuk dan langsung dibacakan. Itu masalah teknis. Secara umum semua berjalan lancar," kata Yetty.

Dijelaskan Yetty, untuk selanjutnya besok Rabu (1/5/2019) pukul 10.00 dijadwalkan rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara DPD RI.

"Kita ingatkan hanya dua orang saksi yang diberi mandat Parpol yang boleh masuk ke ruang rapat pleno. Harapan kita tentu sama seperti hari ini semoga lancar tidak ada yang mengganggu pleno besok. Dan bisa rampung penghitungan semua tingkatan tepat waktu 9 Mei 2019.," ujarnya.

Yetty  berharap, mudah-mudahan sebelum tanggal 9 Mei sudah selesai.

"Jika selesai DPR RI. Besoknya dilanjutkan rekap surat suara DPD RI, lalu DPR Provinsi dan terakhir DPRD Kota. Sesuai Tatib agar bisa jaga keamanan, ketertiban, kesopanan," kata alumni mahasiswa Fakultas Pertanian Unsri. (Abdul Hafiz)

====

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved