Berita Palembang

Ramadan Berdaya ala Rumah Zakat, Gelar Cukur Amal hingga Pengobatan Gratis di Kambang Iwak Palembang

Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan, Hadi Yudasta mengungkapkan bahwa di Palembang dilaksananakan di area car Freeday Kambang Iwak (KI Park).

Penulis: Haris Widodo | Editor: pairat
KOLASE SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Cukur amal dan berobat gratis diselenggarakan rumah zakat di KI, Senin (29/4/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-- Gaung Ramadan sudah mulai terasa dan disambut dengan antusias oleh masyarakat.

Rumah Zakat juga turut menggaungkan Ramadan dengan menggelar Ramadan di 35 kota di Indonesia dari Aceh sampai dengan Jayapura.

Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan, Hadi Yudasta mengungkapkan bahwa di Palembang dilaksananakan di area car Freeday Kambang Iwak (KI Park).

Dalam tarhib ini terdapat empat kegiatan utama:, di antaranya adalah cukur amal, pengobatan gratis, longmarch, serta hiburan dari ana-anak juara binaan Rumah Zakat dan masyarakat Palembang.

Cukur amal dan berobat gratis diselenggarakan rumah zakat di KI, Senin (28/4/2019)
Cukur amal dan berobat gratis diselenggarakan rumah zakat di KI, Senin (29/4/2019) (SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO)

“Acara yang dilaksakan serentak ini mengusung tema Ramadhan Berdaya. Melalui tarhib ini Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk menghidupakan ramadhan di desa melalui beberapa program utama seperti: Berbagi Buka Puasa Bersama, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, Syiar Quran, Ramadhan Bebas Hutang, dan Janda Berdaya”, kata Hadi kepada Sripoku.com, Senin (29/4/2019)

Ia menambahkan keenam program ini diharapkan dapat mengulang kesuksesan Rumah Zakat pada tahun 2018 yang telah mampu memberikan kebahagiaan kepada 168.252 penerima manfaat di seluruh Indonesia.

”Keceriaan pun tampak dari wajah peserta dan terlihat tidak kelelahan walau harus berjalan kaki memutari kambang Iwak. Rombongan kirab ini membawa poster program Ramadhan. Selain itu kita mengajak pengunjung untuk berdonasi melalui Infak.ID berupa Bracode pembayaran seperti Go Pay, ovo, Link Aja, Do ku dan kaspro”, ujar Hadi

Kegiatan ini diikuti 100 orang dari anak juara, relawan dan mitra. Dalam layanan cukur bayar seikhlasnya sangat antusias pengunjung Kambang Iwak, sekitar 20 orang mengikuti pangkas ini. Tak kalah antusias layanan kesehatan para pengunjung 50 orang mengikuti layanan kesehatan.

===

Punya Wajah Baby Face, 5 Aktor FTV Ini Ternyata Sudah Berkeluarga, No 1 Bahkan Sudah Punya 3 Anak

Beda dari Irish Bella, 7 Artis Ini Justru Terima Mahar Murah saat Menikah, No 3 Anak Konglomerat!

Atta Halilintar Kenang Masa Tersulit dalam Hidupnya, Rela Pungut Sisa Makanan Demi Sesuap Nasi

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved