Berita Muaraenim

Polisi Jaga Ketat Akses Masuk Lokasi Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019 KPU Muaraenim

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Muaraenim melakukan sterilisasi dan penjagaan ketat pleno KPU Muaraenim

Polisi Jaga Ketat Akses Masuk Lokasi Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019 KPU Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Polisi Jaga Ketat Akses Masuk Lokasi Rekapitulasi KPU Muaraenim 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Muaraenim melakukan sterilisasi dan penjagaan ketat pleno KPU Muaraenim Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019 di Ballroom Hotel Grand Zuri, Senin (29/4/2019).

Dari pantauan di lapangan, ratusan aparat kepolisian, TNI dan Sat Pol PP terlihat telah berjaga mulai dari area parkir hingga di dalam gedung.

Di luar gedung jalan lalulintas dalam kots Muaraenim terlihat anggota Dishub sibuk mengatur dan menertibkan lalu lintas yang padat karena banyaknya kendaraan yang memadati jalan di sekitar hotel Muaraenim untuk menghindari kemacetan.

Dan ketika akan memasuki ruang Rekapitulasi Perhitungan Suara, seluruh undangan digeledah dan di periksa dengan ketat oleh aparat kepolisian.

Seluruh benda tajam dan korek api dilarang dibawa memasuki ruangan dan disita ditempat pemeriksaan. Selain itu, para undangan diwajibkan memiliki co-card, jika tidak ada para undangan apalagi masyarakat yang tidak diundang tidak bisa memasuki ke ruangan pleno.

Menurut Kabag Ops Polres Muaraenim Irwan Andeta mengatakan bahwa untuk pengamanan kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara ini, pihaknya menerjunkan 150 personel dibantu anggota TNI, Sat Pol PP dan Dishub.

Dalam prosedur tetap (protap), tentu sesuai SOP pihaknya melakukan pengamanan mulai dari luar gedung, area parkir, akses pintu masuk, ruang transit hingga pembatasan akses masuk.

Bahkan sehari sebelumnya kita juga telah melakukan sterilisasi, untuk memastikan gedung dalam keadaan aman.

Untuk di Kabupaten Muaraenim, kata Irwan, tidak ada atensi khusus dari pimpinan, karena dari awal pelaksanaan Pemilu 2019 di Muaraenim telah berjalan lancar.

Namun kita lebih antisipasi agar tidak terjadi gangguan dalam pelaksanaan tahapan kali ini. Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga agar rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kondusifitas pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Muaraenim dapat terus terjaga.

===

Driver Ojol Ini Hilang Tanpa Khabar Setelah Terima Orderan Dari SMAN 2 Ke Gandus

Jelang Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara DPRD Kota Palembang, Saksi Mengajukan Protes Soal Ini

Gelar Resepsi Pernikahan Mewah, Berikut Beberapa Fakta Unik Syahrini, Pantes Reino Barack Kepincut

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved