Pemilu 2019

Kapolres Pagaralam Ancam Tindak Tegas Pengacau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019 di KPU

Kapolres Pagaralam Ancam Tindak Tegas Pengacau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019 di KPU

Kapolres Pagaralam Ancam Tindak Tegas Pengacau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019 di KPU
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Polres Pagaralam menyiapkan armada water canon untuk mengamankan jalannya Rapat Pleno Terbuka tingkat KPU Kota Pagaralam, Senin (29/4/2019), di Aula SD Model Pagaralam. 

Kapolres Pagaralam Ancam Tindak Tegas Pengacau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat KPU di Aula SD Model Pagaralam, Senin (29/4/2019).

Untuk mengamankan jalannya rapat pleno ini pihak Polres Pagaralam menerjunkan kekuatan penuh yaitu dengan menyebar 350 personel Polri baik itu dari unit Sabara, Lantas, Intelkam dan Reserse.

Pantauan Sripoku.com, Senin (29/4/2019) menyebutkan, selain menyebar ratusan personel Polres Pagaralam juga menyiapkan armada Water Canon untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan dan aksi yang ingin mengacaukan rapat pleno tersebut.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk mengatakan, pihaknya menerjunkan 350 personel dalam mengamankan Rapat Pleno Terbuka tingkat KPU. Ratusan personel ini disebar di seluruh lokasi.

"Kita turunkan kekuatan penuh untuk mengamankan Rapat Pleno ini. Hal ini agar kegiatan ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan," ujarnya.

Kapolres menegaskan, jika dalam rapat pleno ini ada oknum atau kelompok yang berusaha menggagalkan dan mengacau maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan protap yang ada.

"Jika ada yang melakukan aksi dan ingin berusaha mengacau maka akan kita tindak tegas tanpa pandang bulu," tegasnya.

Namun Kapolres tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga jalannya proses Rapat Pleno agar bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

====

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved