Berita Lahat

Ini Dia 40 Nama Calon Legislatif yang akan Menduduki Kursi di DPRD Kabupaten Lahat Priode 2019-2024

Beredar 40 nama Caleg yang akan menduduki kursi di DPRD Kabupaten Lahat hasil Pemilu 2019 melalui pesat Watsapp dan Medsos di Lahat.

Ini Dia 40 Nama Calon Legislatif yang akan Menduduki Kursi di DPRD Kabupaten Lahat Priode 2019-2024
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Beredar 40 nama calon anggota DPRD Kabupaten Lahat hasil Pemilu 2019 yang akan menduduki kursi DPRD priode 2019-2024 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kendati hari ini, Senin (28/4) baru akan dimulai rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten (DPRD), namun 40 nama calon anggota DPRD Lahat, beredar khususnya melalui pesan whatsapp maupun medsos.

Tak hanya itu, beberapa Parpol melalui penghitungan internal sudah mengklaim nama-nama yang akan duduk di Parlemen Lahat.

Jika melihat nama-nama yang beredar 23 nama calon anggota DPRD Lahat merupakan muka baru. Sementara 17 nama merupakan incumbent.

Itu artinya, dari 40 kursi di DPRD Lahat, akan diisi poltisi baru. Tak hanya itu, jika melihat kursi yang diperoleh Parpol, PDIP tampaknya akan terdepak dari jajaran Ketua DPRD yang hanya mendapat jatah empat kursi. Partai besutan Megawati ini kehilangam dua kursi.

"Ya hari ini banyak beredar nama 40 calon anggota DPRD Lahat. Jika melihat dari nama yang beredar tersebut banyak hal yang mengejutkan. Selain banyaknya incumben yang tumbang perolehan komposisi Parpol juga berubah drastis. Partai Demokrat tampaknya akan menggeser posisi PDIP dari tampuk ketua DPRD Lahat, "ujar Ferry, warga Kota Lahat yang menerima sebaran 40 nama anggota DPRD Lahat, Senin (29/4).

Video Detik-detik Kebakaran 11 Rumah di Kawasan Keramasan Palembang

UPDATE Kebakaran di Keramasan, Lia Panik Mengetahui Adiknya Masih Bayi Masih Berada di dalam Rumah

BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Putuskan Pindahkan Ibu Kota RI ke Luar Pulau Jawa, Ini Alasannya

Video Detik-detik Kebakaran 11 Rumah di Kawasan Keramasan Palembang

Sebelumnya, Sekretaris Partai Gerindra Sumsel, yang juga Caleg Dapil 3 Kabupaten Lahat, Nopran Marjani, mengaku jika partai Gerindra mendapatkan enam kursi di DPRD Lahat.

Perolehan tersebut, dikatakan Nopran insaallah akan membawa partai Besutan Prabowo Subianto bertengger di jajaran ketua DPRD Lahat.

"Dari lima dapil Gerindra mendapatkan kursi. Bahkan di dapil 4 mendapatkan dua kursi. Perolehan ini naik signifikan dimana sebelumnya hanya empat kursi, "ujarnya.

Senada, Pengurus Harian DPC Partai Demokrat, Kiki Subagio mengatakan jika Partai Lambang Merci meraih enam kursi di DPRD Lahat.

Angka tersebut naik dua kursi dibanding sebelumnya hanya empat kursi. "Hasil penghitungan internal setiap Dapil kita punya wakil. Bahkan di Dapil 5 insaallah dua kursi, "ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Lahat, Nana Priyatna mengungkapkan jika saat ini KPU baru rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu 2019, untuk kecamatan Muara Payang, Pseksu, Jarai, Suka Merindu dan Pajar Bulan.

"Kemudian dilanjutkan besok tuk kecamatan lain hingga, Jumat 3 Mei 2019,"ucap Nana. Cr22 

====

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved