Berita Muba

Diduga Tak Tahan Menghadapi Himpitan Ekonomi, Sugeng Warga Keluang Muba Gantung Diri

Masyarakat Desa Sidorejo A.6 Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin digemparkan dengan penemuam sesosok mayat laki-laki tergantung.

Diduga Tak Tahan Menghadapi Himpitan Ekonomi, Sugeng Warga Keluang Muba Gantung Diri
KOMPAS.COM
Ilustrasi Gantung Diri

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Masyarakat Desa Sidorejo A.6 Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) digemparkan dengan penemuam sesosok mayat laki-laki tergantung di Desa Sedorejo RT 06/03, Senin (29/03) sekitar pukul 02.00 WIB.

Diketahui mayat laki-laki yang tewas tergantung dengan menggunakan tali bernama Muhammad Sugianto (40) dengan kondisi meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan jasad Sugianto pertama kali oleh Danu Tarto Ningsih (istri korban) bersama tetangganya.

Awalnya sang istri mencari korban bersama tetangganya di kebun sawit tepat depan rumahnya, berapa kali panggilan tak kunjung ada sahutan dari Sugianto, pencarian korban dihentikan dan istri serta tetangga menuju rumah.

Pada saat dari kejauhan terlihat cahaya dari senter milik Sugaianto yang berada di rumahnya, tetangga dan sang istri mendekati cahaya senter tersebut betapa terkejutnya melihat jasad Sugianto sudah tergantung pada seutas tali dengan posisi lidah terjulur keluar.

Mengetahui hal itu, para saksi melapor ke Kepala Desa Sidorejo Pujiono. Selanjutnya Kepala Desa melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Keluang.

Ini Dia 40 Nama Calon Legislatif yang akan Menduduki Kursi di DPRD Kabupaten Lahat Priode 2019-2024

Caleg PAN di OKU Timur Lihat Kotak Suara Dibuka Tengah Malam Tanpa Ada Polisi, TNI dan Panwascam

Saipul Arman, Warga Desa Kemang Lembak Muaraenim Ditemukan Gantung Diri di Kamar Mandi

Sugianto diduga mengambil jalan pintas karena tak tahan menghadapi himpitan ekonomi dimana berdasarkan informasi bahwa Sugianto tidak memiliki pekerjaan.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Keluang IPTU Sapta Eko Yanto,SH mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP pasca kejadian tersebut.

Penyebab kematian korban semantata diduga karena bunuh diri.

"Ya, peristiwa gantung diri ini pertama kali ditemukan isteri korban Danu Tarto Ningsih bersama Nuzul dan Buldan tetangganya. Peristiwa ini murni gantung diri. Dari TKP sendiri dan pemeriksaan awal pihak Polsek Keluang tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada diri korban. Sementara dari celana dalam korban mengalami basah,"kata Sapta.

Lanjutnya dari hasil olah TKP polisi mengamankan barang bukti tali nilon yang digunakan korban untuk gantung diri, baju korban lengan pendek motif garis-garis warna putih dan celana panjang jeans milik korban.

"Kita juga telah meminta keterangan beberapa saksi, terutama istrinya serta beberapa tetangga, dimana, diduga dari keterangan tetangganya diduga faktor ekonomi, karena Sugianto tidak memiliki pekerjaan,"jelasnya. (cr13)

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved