Mengaku Khilaf Imam Curi Tas Pengunjung Kolam Renang Tirta

"Saya tidak berniat membawa kabur tas pengunjung pak, tapi saya benar-benar salah membawa tas pak yang saya kira itu tas teman saya pak" ungkapnya

Mengaku Khilaf Imam Curi Tas Pengunjung Kolam Renang Tirta
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Imam (17), diduga pencuri tas di kolam renang tirta, ketika diamankan ke Polresta Palembang, Minggu (28/4). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Di duga mencuri tas pengunjung yang sedang asyik berenang di kolam renang Tirta, Imam Hafis (17) warga jalan Simpang tugu KB Lorong Masjid II Kecamatan SU I Palembang diamankan oleh unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Pukul 14.00.

Informasi yang dihimpun, Imam diduga mencuri tas pengunjung yang sedang asyik berenang yakni Lucky Prayogo (19) warga Jalan Rajawali II Lorong Melati III Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang.

Namun aksi tersebut ketahuan oleh korban, lantaran mendapati tas miliknya tak berada di tempat.

Satreskrim Polres Lahat Tembak Pencuri Hewan Ternak, 2 Orang Masih Buron dan Jadi DPO

Sedang Pesan Grab, Handphone Canida Dirampas Bandit Jalanan di Kawasan 8 Ulu Palembang

"Usai berenang saya mencari tas saya pak, tapi tidak ada. Lantas saya keluar ke arah parkiran dan mendapatkan tas saya berada di pelaku," ungkapnya Minggu (28/4). Melihat tasnya berada di tangan pelaku, korban pun dengan cepat memberitahukan kepada satpam kolam renang Tirta yang kemudian pelaku diamankan.

"Saya berserta saptam berhasil menangkap pelaku sebelum dia keburu kabur dari parkiran kolam renang Tirta pak, kemudian melintas unit Pidum Polresta Palembang yang sedang piket dan langsung membawa pelaku ke Polresta Palembang," katanya.

Sementara, Pelaku, Imam beralasan salah membawa tas, yang mana dikiranya merupakan tas temannya.

" Ya pak saya kira itu tas teman saya lantas saya langsung membawanya," katanya.

Dirinya mengaku tidak bermaksud untuk membawa lari tas korban, lantaran salah membawa tas.

 "Saya tidak berniat membawa kabur tas pengunjung pak, tapi saya benar-benar salah membawa tas pak yang saya kira itu tas teman saya pak" ungkapnya

Berawal dari Nonton Orgen Tunggal, Pria di Palembang Ini Dimassa Warga

Muncul Lubang Besar Di Sukabumi, Berdiameter 16 Meter dan Kedalaman 12 M. Bikin Warga ketakutan

Sementara, kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon E Winara membenarkan kalau anggotanya menangkap ditempat pelaku, lantaran diduga membawa kabur tas pengunjung kolam renang Tirta

"Ya pelaku sudah kita amankan dan sekarang kita sedang menyelidiki kasus ini, apakah penuturan pelaku benar atau salah. Bila terbukti bersalah pelaku terancam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tah penjara,"katanya. (diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved