Berita Ogan Ilir

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad Pastikan Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir Kondusif

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIK MH memastikan baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan untuk Kabupaten OI suasana berjalan kondusif

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad Pastikan Pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir Kondusif
KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi Pemilu 2019 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Pasca pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif di tingkat Kecamatan saat ini penyelenggara Pemilu mulai melakukan tahapan rekapitulasi hasil perolehan surat suara baik surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun legislatif.

Kemudian, dari sisi pengamanan, Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad SIK MH memastikan baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan untuk Kabupaten OI suasana berjalan kondusif, aman, tertib dan lancar.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di jajaran Polres OI, Sabtu (27/4/2019) di Indralaya saat menggelar silaturahmi dan do'a bersama.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Ghazali Ahmad SIK MH.
Kapolres Ogan Ilir AKBP Ghazali Ahmad SIK MH. (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Kapolres AKBP Ghazali Ahmad menyampaikan amanat tertulis yang disampaikan bapak Panglima didampingi Kapolri untuk seluruh masyarakat tokoh-tokoh agama pemuda bahwa kita sudah melaksanakan Pemilu ini dengan aman damai dan kondusif.

"Kami tidak akan mentolerir dan semua yang akan mengganggu ketertiban masyarakat semua asas yang akan merusak proses demokrasi NKRI harga mati," ucap AKBP Ghazali, Minggu, (28/4).

Diakui orang nomor satu dijajaran Mapolres OI, dalam penyelenggaraan Pemilu kali ini ada duka cita yang mendalam kepada penyelenggara Pemilu, meninggal dunia, ada yang sakit bahkan ada yang meninggal dunia.

"Kita juga menurunkan tim kesehatan yang dibantu pihak Puskesmas dan instruksi dari kesbangpol berdasarkan surat edaran dari Dinkes membantu petugas-petugas penyelenggara pemilu dicek kesehatan dilapangan, baik dari unsur Kepolisian, TNI, PPK, hingga petugas TPS termasuk para saksi, kita lakukan cek kesehatannya," tutur Kapolres OI.

Sementara diketahui, tahapan Pemilu saat ini yakni pleno tingkat Kecamatan (PPK) yang saat berjalan kondusif. "Saatnya kita lakukan rekonsiliasi atau pemulihan pesta demokrasi yang telah berjalan dengan baik," ucap AKBP Ghazali Ahmad.

H-1 Puasa Tempat Hiburan Malam di Palembang Hentikan Kegiatan, Nekat Melanggar Ini Sanksinya!

Berdiri 25 Tahun Silam, Sanggar Seni Cempako Pertahankan Kearifan Lokal Sumsel

Ratu Dewa Minta KPID Sumsel tak Menayangkan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Bioskop Kota Palembang

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved