Berita Lahat

BREAKING NEWS: Jalan di Tanjung Sakti Pumi Lahat Putus, Beberapa Desa di Tanjung Sakto Terisolir

BREAKING NEWS: Jalan di Tanjung Sakti Pumi Lahat Putus, Beberapa Desa di Tanjung Sakto Terisolir

BREAKING NEWS: Jalan di Tanjung Sakti Pumi Lahat Putus, Beberapa Desa di Tanjung Sakto Terisolir
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Jalan jembatan yang berada di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, putus, Sabtu (27/4/2019). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Jalan jembatan yang berada di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, putus.

Putusnya jalan akibat guyuran hujan yang terjadi sepakan terakhir hingga menyebabkan meluapnya aliran anak Sungai Manna.

Dampak jalan putus sendiri membuat Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Empat desa di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi terisolir.

Jumali (45) warga sekitar mengatakan jembatan Tunggang yang berada di Desa Gunung Kerto, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat diketahui warga putus subuh tadi.

Menurut warga, hujan deras sejak Jumat (26/4) pagi hingga Sabtu (27/4) mengakibatkan, aliran anakan sungai manna yang menyisiri wilayah Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu meluap, hingga menutupi badan dan memutuskan ruas jalan Jembatan Tunggang.

" Hujan deras dari jumat pagi kemarin, jadi air sungai meluap hingga memutuskan jalan jembatan," Kata Jumali.

Meski tidak ada korban jiwa dalam perstiwa tersebut, Lanjut Jumali, namun akses warga untuk beraktivitas menuju Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu terhambat.

Sebaliknya. Tak hanya itu, luapan sungai anak Manna juga mengakibatkan Desa Negeri Kaya terendam banjir, sehingga memaksa warga untuk mengungsi.

" Tinggi banjirnya sekitar sampai lutut orang dewasa. Sekarang warga telah mengungsi," sampainya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved