Selain Persiapan Porprov, Askab PSSI Lahat Akan Bentuk Tim Dengan Target Main di Liga 3

Usai dilantik dihadapan Gubernur Sumsel Herman Deru, pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lahat periode 2019 – 2023 segera berbenah.

Selain Persiapan Porprov, Askab PSSI Lahat Akan Bentuk Tim Dengan Target Main di Liga 3
. SRIPOKU.COM/RESHA
Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lahat periode 2019 – 2023, saat dilantik oleh Ketua Asosiasi Provinsi (asprov) PSSI Sumsel, yang diwakili Komite Eksekutif (Ex-co) Asprov PSSI Sumsel, Andre Irani di Stadion Gelora Serame Lahat, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Usai dilantik dihadapan Gubernur Sumsel Herman Deru, pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lahat periode 2019 – 2023 segera berbenah.

Terdekat, mereka akan mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019, yang rencananya akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Ketua Askab PSSI Lahat, Kalsumbarifi mengatakan, persiapan untuk menghadapi multi-event olahraga 2 tahunan level Provinsi tersebut akan segera digeber mulai bulan Mei.

Mereka akan merekrut para Pesepakbola yang ada di Bumi Seganti Setungguan tersebut, minimal pemain berusia U20.

“Insya Allah selesai dilantik kemarin, kita akan segera lakukan proses seleksi tersebut,” ujar Kalsumbarifi saat dihubungi Sripo, Jumat (27/4/2019).

Pihaknya optimis hal tersebut dapat dicapai dengan baik. Ditambah lagi, mereka memiliki Instruksi Presiden No. 3 tahun 2019 soal Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, yang membuat mereka getol untuk melakukan pencarian bibit-bibit unggul di Kabupaten tersebut.

“Kita betul-betul ingin mencari bibit-bibit potensial, agar masyarakat Kabupaten Lahat yang berpotensi bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Mulai dari daerah, nasional dan tak menutup kemungkinan internasional,” tegasnya.

Selain itu untuk jangka panjang, Askab PSSI Lahat juga akan membentuk tim Sepakbola Lahat secara khusus. Tim tersebut benar-benar akan dikelola seperti Sepakbola Profesional, yang akan bertarung di kasta liga yang lebih tinggi lagi.

“Klub tersebut nanti akan kita bentuk, sebagai program jangka panjang kita. Minimal nanti kita main di Liga 3, syukur-syukur bisa naik level,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved