Berita Palembang

Program Indonesia Bersih, Aksi Nyata Ikatan Istri Pejabat BUMN Sadar Bahaya Sampah Plastik

Aksi nyata sadar bahaya sampah plastik dilakukan oleh puluhan Ikatan Istri Pejabat BUMN (IIP) di sepanjang Jalan Mayor Zen Palembang

Program Indonesia Bersih, Aksi Nyata Ikatan Istri Pejabat BUMN Sadar Bahaya Sampah Plastik
SRIPOKU.COM/CR26
puluhan Ikatan Istri Pejabat BUMN (IIP) di sepanjang Jalan Mayor Zen, Jumat (26/4/2019). Mereka juga turut mengajak masyarakat yang mayoritas adalah pedagang kaki lima dikawasan tersebut. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi nyata sadar bahaya sampah plastik dilakukan oleh puluhan Ikatan Istri Pejabat BUMN (IIP) di sepanjang Jalan Mayor Zen Palembang, Jumat (26/4/2019).

Mereka juga turut mengajak masyarakat yang mayoritas adalah pedagang kaki lima dikawasan tersebut.

Eri Imam Aprianto, Ketua IIP BUMN Pusat didamping Ratna Mulyono, Ketua IIP Sumsel menjelaskan, kegiatan yang diselenggarakan merupakan bagian dari program Indonesia bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah di bawah binaan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Gubernur Sumsel Beri Dukungan Moril Kepada Keluarga Ketua KPPS yang Meninggal Dunia

Rekomendasi Drama Korea Bulan Mei, Ada Drama Vagabond yang Diperankan Lee Seung Gi dan Bae Suzy

Hasil Akhir Bali United Vs Persija Jakarta, Tuan Rumah Raih Kemenangan, Stefano Lilipaly Cetak 2 Gol

"Ya, ini sebagai tindak lanjut penanggulangan masalah sampah terutama sampah plastik. Apalagi Indonesia dinobatkan nomor dua di dunia dengan jumlah sampah terbesar dan darurat sampah hingga sudah mencemari lautan contohnya saja belum lama ini ditemukan pada perut paus yang mati dan berisi sampah plastik," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Emi, pihaknya berupaya agar ada aksi nyata dikalangan masyarakat untuk dapat meminimalisir bahaya sampah plastik agar tidak kian bertambah.

"Selain organisasi wanita yang digalakkan untuk kegiatan bersih-bersih, kami juga melakukan penyuluhan ke sekolah dengan target generasi muda dapat sedini mungkin sadar bahaya sampah plastik. Mereka bisa membawa tumbler untuk minum misalnya, jadi botol plastik pun diharapkan bisa berkurang pemakaiannya," ujarnya.

Ketik Nama Thanos di Google Search Lalu Klik Gauntlet 6 Infinity Stones, Ini yang Terjadi

Dipenuhi Pebulutangkis Elit Dunia, Jepang Lebih Difavoritkan Jadi Juara Piala Sudirman 2019

Pelatih Olahraga Beladiri Diri Ini Sebut Syahrini Sudah Hamil, Begini Reaksi Reino Barack

Selain itu, kata Eri, IIP BUMN juga memberikan tempat samah berbahan ban bekas yang ramah lingkungan serta mengedukasi masyarakat bagaimana caranya agar sampah ini bisa menjadi nilai jual.

"Bahkan di Pegadaian itu ada program tukar sampah jadi emas. Inilah yang kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," jelasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved