Gubernur Sumsel Beri Dukungan Moril Kepada Keluarga Ketua KPPS yang Meninggal Dunia

Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta rombongan langsung menyambangi rumah duka (Almarhum) Selamat Riyadi yang merupakan Ketua KPPS TPS 31

Gubernur Sumsel Beri Dukungan Moril Kepada Keluarga Ketua KPPS yang Meninggal Dunia
HUMAS PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta rombongan langsung menyambangi rumah duka (Almarhum) Selamat Riyadi yang merupakan Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan 20 Ilir D1, Lorong Sekip Pangkal Palembang di Jalan Mayor Salim Batubara, Jumat (26/4/2019) siang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seusai melaksanakan agenda rutin Safari Jumat, Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta rombongan langsung menyambangi rumah duka (Almarhum) Selamat Riyadi yang merupakan Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan 20 Ilir D1, Lorong Sekip Pangkal Palembang di Jalan Mayor Salim Batubara, Jumat (26/4/2019) siang.

Almarhum Selamat Riyadi diketahui menghembuskan nafas terakhir di usianya 67 tahun diduga karena kelelahan menjalankan tugasnya pada Selasa (23/4) pukul 00.05 wib dini hari.

Almarhum diketahui meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta rombongan langsung menyambangi rumah duka (Almarhum) Selamat Riyadi yang merupakan Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan 20 Ilir D1, Lorong Sekip Pangkal Palembang di Jalan Mayor Salim Batubara, Jumat (26/4/2019) siang.
Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta rombongan langsung menyambangi rumah duka (Almarhum) Selamat Riyadi yang merupakan Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan 20 Ilir D1, Lorong Sekip Pangkal Palembang di Jalan Mayor Salim Batubara, Jumat (26/4/2019) siang. (HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Rekomendasi Drama Korea Bulan Mei, Ada Drama Vagabond yang Diperankan Lee Seung Gi dan Bae Suzy

Hasil Akhir Bali United Vs Persija Jakarta, Tuan Rumah Raih Kemenangan, Stefano Lilipaly Cetak 2 Gol

Dibilang Sombong, Vanesha Prescilla Ketahuan Lakukan Ini, Potretnya di Instagram Jadi Sorotan Netter

"Saya turut berduka cita, kepada keluarga yang ditinggalkan agar ikhlas dan bersabar, kita doakan semoga almarhum diterima sisi Allah," kata Gubernur Herman Deru kepada istri almarhum Selamat Riyadi.

Kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru kerumah duka merupakan dukungan morilnya kepada petugas KPPS TPS yang melaksanakan tugas dengan keikhlasannya.

Banyaknya kasus kelelahan yang berujung kematian terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah wilayah di Indonesia tak terkecuali di Sumsel sejak awal menjadi atensi khusus Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Pembalap Suzuki Valentino Rossi Diprediksi tak akan Menang di MotoGP Spanyol

Pelatih Olahraga Beladiri Diri Ini Sebut Syahrini Sudah Hamil, Begini Reaksi Reino Barack

Dipenuhi Pebulutangkis Elit Dunia, Jepang Lebih Difavoritkan Jadi Juara Piala Sudirman 2019

Sebelumnya, kasus yang sama telah menimpah anggota KPPS di OKU Timur yang diduga akibat kelelahan. Untuk itu Gubernur Sumsel mengintruksikan pada jajaran kepala daerah Bupati dan Walikota di Sumsel untuk segera menugaskan tim kesehatan dimasing-masing daerah kerjanya.

Mendatangi lokasi tempat para KPPS bertugas melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 lalu. Tujuannya untuk mengecek kondisi kesehatan para KPPS serta para aparat yang tengah berjaga.

Caleg yang tak Laporkan Dana Kampanye ke KPU Terancam tak akan Ditetapkan sebagai Calon Terpilih

Ketik Nama Thanos di Google Search Lalu Klik Gauntlet 6 Infinity Stones, Ini yang Terjadi

Ivan Gunawan Mau Kawin! Yuk Intip Bocoran Video Klip dan Lirik Lagu Mau Kawin Ivan Gunawan

"Memang masalah kematian adalah takdir. Namun para Bupati dan Walikota segera mengirim petugas kesehatannya membantu petugas KPPS yang belum selesai rekapitulasi," ungkap Herman Deru disela-sela paripurna HUT Kabupaten Empat Lawang, Selasa (23/4/2019) lalu.

Herman Deru menilai maraknya pemberitaan tentang anggota KPPS yang sakit dan meninggal diduga karena kelelahan tersebut. Membuat dirinya sebagai Gubernur harus cepat tanggap agar korban tidak terus bertambah.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved