Berita Muaraenim

Hadiri RUPS PTBA 2018, Herman Deru Minta PTBA Tingkatkan Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berharap kedepan PT Bukit Asam (Persero) Tbk lebih meningkatkan komunikasi dengan Pemprov Sumsel

Hadiri RUPS PTBA 2018, Herman Deru Minta PTBA Tingkatkan Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru hadiri RUPS PTBA Tahun 2018 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berharap kedepan PT Bukit Asam (Persero) Tbk lebih meningkatkan komunikasi dengan Pemprov Sumsel sekaligus meningkatkan peran tanggung jawab sosial kemasyarakatan dan lingkungannya.

Hal itu dikatakannya saat Ia menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS PT.BA) di Jakarta, Kamis (25/04) pagi bersama Bupati Muara Enim Ahmad Yani dan Bupati Lahat Cik Ujang.

"Pemprov Sumsel merupakan salah satu pemegang saham PTBA dengan 106 juta lebih lembar saham atau setara 0,9%. Meskipun saham kami kecil saya usulkan agar PTBA dapat meningkatkan komunikasinya bersama pemprov Sumsel, bekerjasama, juga meningkatkan peran tanggung jawab sosial kemasyarakatan dan lingkungan. Hal ini agar jangan sampai muncul praduga yang tidak-tidak, seperti pemprov Sumsel yang seakan-akan ingin menguasai PT.BA", tegas HD.

Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri RUPS PTBA Tahun 2018
Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri RUPS PTBA Tahun 2018 (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Hasil Badminton Kejuaraan Asia 2019 - Della/Rizki Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Wakil China

Sekretaris Sumsel Nasrun Umar Ingatkan ASN Harus Patuhi Kode Etik

Hadiri Pelepasan Siswa SMA N 1 Tanjung Batu, Wagub Mawardi Soroti Gedung Sekolah dan Status Guru

Lebih jauh dikatakannya PTBA memang adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan dirinya tidak akan mengubah image tersebut.

Namun justru berupaya agar PTBA dapat memberikan sentuhan lokal dan warna daerah serta dapat lebih menyentuh masyarakat.

"Kita tahu PTBA adalah BUMN, dan kami tidak ingin mengubah citra tersebut. Kami berharap agar PTBA dapat lebih memiliki sentuhan lokal dan daerah, juga dapat lebih menyentuh masyarakat melalui program sosialnya. Sekali lagi saya sampaikan kembali, komunikasi antara dua lembaga ini, pemprov Sumsel dan PTBA sudah cukup baik, namun ke depan harus lebih baik lagi sehingga ada keterbukaan dan tidak muncul prasangka", jelas orang nomor satu di Sumsel itu.

Ia pun memastikan pihaknya tidak pernah mempersulit dalam pemberian izin usaha dan izin prinsip bagi PT. BA

Senada dengan Gubernur Herman Deru, Bupati Muaraenim Ahmad Yani pun menyampaikan usulan dan saran kepada PT BA, untuk membangun bidang lintasan kereta babaranjang, turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muaraenim, dan membangun kawasan wisata Muaraenim.

"Hampir setiap 15 menit, jalanan di Muaraenim dilalui angkutan batubara yaitu kereta babaranjang (batubara rangkaian panjang). Bisa dipastikan dengan meningkatnya target produksi batubara oleh PTBA maka setiap menit kereta akan melintas. Kemudian sebagai wilayah ring 1 di mana tambang batubara ada di Muaraenim, kami berharap PT. BA dapat berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muaraenim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muaraenim tergolong miskin. Ini sesuai dengan target HDMY menuju angka kemiskinan 1 digit", kata Ahmad Yani.

Dilanjutkan Ahmad Yani, meskipun saham pemerintah Kabupaten Muara Enim lebih kecil dari pemprov Sumsel hanya 0,3%, pihaknya berharap PTBA tetap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muaraenim.

Menanggapi usulan dan masukan dari Gubernur Herman Deru dan Bupati Muaraenim Ahmad Yani, Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengatakan PT BA menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas usulan tersebut.

"Bapak Gubernur dan Bapak Bupati, kami sampaikan terima kasih atas usulannya. Kami pun berterima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang selalu mendukung PTBA dalam melakukan perluasan usaha dan produksi. Tentu kami akan membuka komunikasi lebih luas dengan pemprov Sumsel. Begitu pun untuk Muara Enim, tentunya kami PTBA selalu berupaya untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat", kata Arviyan Arifin.

Sebelumnya, RUPS PTBA dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Komisaris Utama Independen PTBA Agus Suhartono yang bertindak sebagai pimpinan rapat.

RUPS PTBA tahun 2018 ini mengulas tentang berbagai hal diantaranya seperti persetujuan laporan tahunan direksi mengenai keadaan jalannya perseroan selama tahun buku 2018, termasuk laporan pelaksanaan tugas, juga laporan tahunan tahun buku 2018 mengenai kinerja operasi dan kinerja keuangan, serta pengembangan hilirisasi batubara.

Sumsel Dapat Kouta Tambahan Haji 25 Persen, Diperuntukkan Lansia & Sisanya Ini Daftar Prioritasnya!

Keponakan Dewi Perssik Ini Diteriaki Penonton untuk Turun dari Panggung, Ternyata Ini Dilakukannya

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved