Berita Palembang

Diminta Serahkan Diri, Polda Sumsel Ultimatum Akbar Otak Pelaku Pembunuhan Sopir Grab

Polda Sumsel Ultimatum Akbar otak pelaku pembunuhan Supir Grab Acuandra alias Acun (21) dan Ridwan alias Rido (44)

Diminta Serahkan Diri, Polda Sumsel Ultimatum Akbar Otak Pelaku Pembunuhan Sopir Grab
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Kedua terdakwa Acuandra dan Ridwan divonis mati oleh JPU dalam sidang pembacaan tuntutan di pengadilan negeri Kelas 1 A Palembang, Selasa (2/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Putusan vonis Majelis Hakim Bagus Irawan dalam sidang di Pengadilan Negeri Kelas 1A Palembang dengan memvonis mati Acuandra alias Acun (21) dan Ridwan alias Rido (44) dianggap tepat oleh Polda Sumsel.

Menurut Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara m elalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, vonis tersebut sesuai dengan perbuatan pelaku yang tega menghabisi korbannya tanpa ampun dan dilakukan berencana.

"Kita hormati putusan pengadilan itu," ujarnya saat dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Namun, dari kedua terdakwa Acun dan Rido menyisakan satu otak pelaku kejahatan yakni Akbar Alfaris yang hingga saat ini belum juga tertangkap.

Polda Sumsel berjanji tidak akan tinggal diam dan memberikan ultimatum untuk pelaku menyerahkan diri atau diambil tindakan tegas.

"Jika pelaku (Akbar) tidak menyerahkan diri maka kita tindak tegas saja," jelasnya.

Masih dikatakan Supriadi, Akbar saat ini memang belum tertangkap. Polda Sumsel sudah mewanti-wanti pelaku untuk menyerahkan diri, karena pelaku akan terus dicari.

"Terkait tersangka yang belum tertangkap kita akan berupaya sekuat tenaga untuk mencari dan memproses. Jika berhasil akan kita amankan. Kita himbau untuk yang bersangkutan agar menyerahkan diri saja. Karena, kita akan terus mencari sampai dapat," jelasnya.

Sehari sebelumnya, usai sidang putusan mati terhadap dua tersangka Acun dan Rido, ayah dari korban Sofyan, Ki Agus Abdul Roni (73) berharap satu lagi otak pelaku dapat ditangkap dan diproses hukum.

Halaman
12
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved