Wagub Mawardi Yahya Ajak Poltekpar Palembang Rancang Destinasi Wisata

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengajak seluruh lapisan tanpa terkecuali Politeknik Pariwisata Palembang merancang destinasi wisata di

Wagub Mawardi Yahya Ajak Poltekpar Palembang Rancang Destinasi Wisata
Redaksi Humas Sumsel
"Bagaimana caranya supaya Poltekpar mempunyai pemikiran agar ada satu kawasan yang bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata ikonik, bekerjasama dengan Pemprov Sumsel", kata Mawardi Yahya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sektor pariwisata merupakan bidang yang mendapat perhatian penting dalam roda pemerintahan HDMY.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengajak seluruh lapisan tanpa terkecuali Politeknik Pariwisata Palembang merancang destinasi wisata di Sumsel agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan Mawardi Yahya saat menerima audiensi Direktur Utama Politeknik Pariwisata Palembang Zulkifli H, di ruang kerjanya Rabu (23/04) sIang.

umsel jangan hanya sebatas memiliki sekolah pariwisatanya saja, tetapi tidak memiliki tempat (destinasi) wisata yang dapat menjadi rujukan wisata bagi masyarakat.
umsel jangan hanya sebatas memiliki sekolah pariwisatanya saja, tetapi tidak memiliki tempat (destinasi) wisata yang dapat menjadi rujukan wisata bagi masyarakat. (Redaksi Humas Sumsel)

"Ada beberapa sektor sedang diprioritaskan, selain infrastruktur, adalah sektor Pariwisata. Pemprov Sumsel selama ini sudah melakukan hal luar biasa untuk mendongkrak pariwisata.

Saya mengajak Poltekpar Palembang bersama pemerintah untuk merancang destinasi wisata supaya bisa berkembang lebih baik.

Kita lihat sebelum ini, objek wisata Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), pemprov selama ini telah berupaya keras bagaimana agar TPKS bisa dikenal masyarakat luas, dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, namun tampaknya, hal ini belum berhasil", tutur mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua periode itu.

Dilanjutkan pria kelahiran Sukaraja Baru 61 tahun silam itu, Sumsel jangan hanya sebatas memiliki sekolah pariwisatanya saja, tetapi tidak memiliki tempat (destinasi) wisata yang dapat menjadi rujukan wisata bagi masyarakat.

"Bagaimana caranya supaya Poltekpar mempunyai pemikiran agar ada satu kawasan yang bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata ikonik, bekerjasama dengan Pemprov Sumsel", kata Mawardi Yahya.

Menurut mantan Ketua DPRD Ogan Ilir dua periode itu, selama ini pemerintah hanya bisa memulai dalam menggulirkan program pariwisata, dan kemudian mandeg di tengah jalan.

Sumsel khususnya Palembang selama ini hanya dikenal sebagai destinasi wisata kuliner pempek saja. Dirinya berharap, ke depan pariwisata di Sumsel bisa lebih maju, tanpa perlu digerakkan pemerintah.

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved