Berita Empatlawang

Bupati Empatlawang Merasa Terbeban Rawat Jalan Poros Tebingtinggi-Pendopo, Begini Reaksi Herman Deru

Bupati Empatlawang Merasa Terbebani Rawat Jalan Poros Tebingtinggi-Pendopo, Begini Tanggapan Herman Deru

Bupati Empatlawang Merasa Terbeban Rawat Jalan Poros Tebingtinggi-Pendopo, Begini Reaksi Herman Deru
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Bupati Empatlawang H Joncik Muhamad menyampaikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Empatlawang, hari jadi ke 12 tahun Kabupaten Empatlawang, di gedung serbaguna Pemkab Empatlawang, Selasa (23/4/2019). 

Bupati Empatlawang Merasa Terbebani Rawat Jalan Poros Tebingtinggi-Pendopo,  Begini Tanggapan Herman Deru

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Bupati Kabupaten Empatlawang, H Joncik Muhamad mengaku merasa terbeban dengan keberadaan Jalan Poros Tebingtinggi-Pendopo yang memiliki panjang sekitar 24 Km.

Jalan poros tersebut selama ini menjadi salah satu jalur lebih dekat karena jarak tempuh yang lebih singkat dibanding jalan provinsi yang ada lewat jalur Tebingtinggi-Talangpadang dan Pendopo.

Joncik ingin menyerahkan sepenuhnya wewenang jalan tersebut ke pihak provinsi bahkan mengganti nama jalan tersebut.

Hal ini dikatakan Joncik yang baru menjabat sekitar tujuh bulan ini, di hadapan sidang paripurna DPRD Empatlawang ulang tahun ke 12 tahun Kabupaten Empatlawang yang dihadiri Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Bupati Banyuasin H Askolani Dilempar ke Kolam oleh Kapolres, dari Pagi Dapat Firasat tidak Enak

Ratusan Massa Komando Perang Pendukung Prabowo-Sandi Geruduk KPU Palembang, Tuntut Diskualifikasi

BREAKING NEWS: Beredar Info Gedung KPU Daerah Sumsel di Jakabaring Palembang Dibakar Massa

Joncik Muhammad Gali Kekhasan Budaya Sedekah Serabi di Empatlawang Expo

"Pada hari ini di hadapan paripurna istimewa yang saya hormati ini saya menyampaikan permohonan dengan harapan minta diamini atau dikabulkan, yaitu kami punya beban namanya jalan Poros Tebingtinggi-Pendopo panjang 24,8 Km," ujar Joncik.

"Kami merasa terbebani dengan perbaikan jalan ini karena setiap tahun membebani APBD Empatlawang. Pemeliharaannya sungguh terasa sangat-sangat berat oleh Pemkab Empatlawang, karena setiap tahun kalau dianggarkan lebih dari 50 miliar. Padahal APBD tidak tembus satu triliun kalau kita alokasikan ke jalan itu pasti habis di sana saja," kata Joncik, Selasa (23/4/2019).

Menurut Joncik, Kabupaten Empatlawang di usia 12 tahun ini masih kategori muda oleh karena itu masih butuh bimbingan dan arahan dari Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menanggapi permintaan Joncik.

Herman Deru mengatakan dengan tulus akan menerima jalan tersebut.

Namun bukan jalan alternatif. Artinya ada jaminan jalan tersebut jalan utama penghubung Tebingtinggi-Pendopo meskipun harus bekerja keras elevasinya yang masih perlu dibenahi ada tanjakan tajam. Begitu pula konstruksinya.

"Namun harus ada persetujuan dari Pemerintah Kabupaten Empatlawang secara formal. Ada administrasi serah terima antara kabupaten dengan provinsi. Kalau ini untuk kebaikan masyarakat Sumsel. Nanti akan diturunkan tim untuk mengadakan serahterimanya," ungkap Herman Deru.

Penulis: Awijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved