Berita Banyuasin

120 Turis dari Australia, Amerika dan Eropa Naik Kapal Pesiar akan Berlabuh di Sungsang Banyuasin,

Kedatangan ratusan turis Australia ini bertujuan untuk berwisata sekaligus meneliti tentang kehidupan sehari-hari warga Sungsang.

120 Turis dari Australia, Amerika dan Eropa Naik Kapal Pesiar akan Berlabuh di Sungsang Banyuasin,
SRIPOKU.COM/HANDOUT
Dermaga Sungai Sungsang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan ini akan disinggahi kapal pesiar Coral Adventure membawa 120 turis didominasi asal Australia, Eropa dan Amerika. Para turis ini akan berlabuh pada Jumat (26/4/2019) untuk melihat langsung kehidupan masyarakat Sungsang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Klaim pernah nenek moyangnya bermukim di Muara Perairan Sungsang Kecamatan Sungsang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, 120 turis dari Australia akan mengunjungi Desa Sungsang IV, pada Jumat 26 April 2019 mendatang.

Kedatangan ratusan turis Australia ini bertujuan untuk berwisata sekaligus meneliti tentang kehidupan sehari-hari warga Sungsang, dengan mendarat di perairan Dermaga Muara Sungsang menggunakan jalur perairan dengan Kapal Pesiar.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, menyebutkan total 120 orang turis yang bakal dilakukan penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin di perairan gerbang Dermaga Sungsang.

Dari data yang dihimpun " Passengger Manifest" kapal dengan nama Coral Adventure, berpenumpang 120 orang yang diantaranya berasal dari negara United Kingdom, Belgium, France, United States, New Zealand, Russsian Federation, Netherlands dan didominasi oleh warga negara Australia.

Dikatakan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, Aminuddin mengatakan pihaknya akan menyambut ratusan turis dari mancanegara itu pada 26 April di Dermaga Desa Sungsang 4, Kecamatan Sungsang, Kabupaten Banyuasin.

Ia menjelaskan kedatangan para turis mancanegara itu bertujuan murni untuk kegiatan wisata, meneliti dan melihat kampung Nelayan Sungsang serta menikmati Atraksi Budaya dan tradisi masyarakat Sungsang.

Ini Pertimbangan Hakim Memvonis Mati Dua Pelaku Pembunuh Supir Taksi Online Grab

Bioskop di Palembang Dipadati Para Pecinta Film Avenger Endgame, Banyak yang Beli Tiket Jauh Hari

Ditinggal Sebentar Mampir ke Kostan Teman,Mahasiswi Ini Kaget Motornya Sudah Hilang

" Besok Jumat pagi kita akan sambut mereka." Katanya kepada Sipoku.com, Rabu (24/4).

Kasi Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, Rohani S.Sos menjelaskan bahwa dari pihak travel agen menyampaikan maksud dan tujuan mereka sebagai bentuk untuk dapat mengembangkan pertumbuhan sektor Pariwisata Propinsi Sumatera Selatan dan menjadikan kampung Sungsang khususnya sebagai daerah tujuan wisata termasuk wilayah sekitarnya.

" Mereka akan kita sambut di Dermaga dengan diawali dua Tarian Burung Migran dan Tarian Tingkuan, Ratusan turis itu katanya peneliti." Jelasnya di Kantor Dinas Kebudayaan dan Patiwista Kabupaten Banyuasin.

Dijadwalkan, para turis mancanegara itu akan tiba dengan Kapal Pesiar merk Control Adventure pada pukul 08.00 wib Jumat nanti di perairan Sungsang.

"Dari data Passenger Manifest itu keseluruhan turis yang akan datang. Mereka hanya satu hari saja setelah itu langsung ke Papua."kata Dia.

Untuk kesiapan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin dalam menyambut para turis manca negara itu. Kesemuanya telah disiapkan dengan membuat stan stan produk lokal khas Kabupaten Banyuasin.

" Turis-turis luar negeri lebih senang Natural saja. Jadi kita juga siap gelar pembuatan makanan Produk lokal seperti pembuatan Pempek." Tutupnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved