Pemilu 2019

Raih 8.805 Suara, Akbar Alfaro Patahkan Sejarah Partai Gerindra di Dapil Palembang V

Akbar Alfaro, Mantan Calon Walikota Palembang dari independen ini berhasil mendobrak Dapil neraka dan mencatat sejarah di dapil tersebut.

Raih 8.805 Suara, Akbar Alfaro Patahkan Sejarah Partai Gerindra di Dapil Palembang V
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA, HANDOUT
Calon Anggota (caleg) DPRD Kota Palembang Partai Gerindra nomor urut 1 Dapil Palembang V meliputi Plaju dan Seberang Ulu II, Muhammad Akbar Alfaro 

Raih 8.805 Suara, Akbar Alfaro Patahkan Sejarah Partai Gerindra di Dapil Palembang V

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Calon Anggota (caleg) DPRD Kota Palembang Partai Gerindra nomor urut 1 Dapil Palembang V meliputi Plaju dan Seberang Ulu II, Muhammad Akbar Alfaro berdasarkan hasil penghitungan sementara C1KWK Saksi Pemantau berhasil meraup suara fantastis.

Mantan Calon Walikota Palembang dari independen ini berhasil mendobrak Dapil neraka dan mencatat sejarah di dapil tersebut.

Dimana pada periode sebelumnya di Dapil tersebut Partai Gerindra tidak pernah berhasil mendapatkan kursi di Dapil Palembang V.

"Alhamdulilah sesuai hitungan tim internal kami berhasil mendapatkan satu kursi dan mencetak sejarah Partai Gerindra," ujarnya, Selasa (23/4/2019).

Ia menjelaskan, berdasarkan data C1 KWK yang dikumpulkan saksi pemantau, dirinya telah mengantongi sebanyak 8.805 suara secara keseluruhan.

Meski demikian ia enggan jumawa dan menunggu hasil rekapitulasi dari KPU.

"Saya berharap pada proses penghitungan tidak terjadi kecurangan dan manipulasi data. Kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU," tegas Alfaro.

PPK Kecamatan IT I Palembang Dilarikan ke UGD,Penghitung Suara yang Meninggal di Sumsel Jadi 8 Orang

4 Artis Miliki Ayah Tiri Super Tajir, Ada yang Nikah Diam-diam, No 1 Konglomerat Pemilik Jet Pribadi

Idolakan Capres Nomor Urut 02 Wanita Ini Lahirkan Bayi Mirip dengan Prabowo Subianto, Fotonya Viral!

Mendadak Hilang di Layar Kaca, 5 Artis Ini Ternyata Jadi Konglomerat, No 3 Sempat Tuai Kontroversi

Mengantisipasi maraknya kecurangan selama proses penghitungan suara, pihaknya mengajak saksi pemantau dan tim adovkasi untuk terus mengawal di lapangan baik tingkat pleno di Kecamatan hingga nanti di KPU.

"Kekalahan dalam Pilkada kemarin tidak membuat saya berhenti untuk terus memperjuangkan amanah dan aspirasi. Jadi lewat legislatif ini saya akan berjuang untuk warga Palembang," ungkapnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved