Berita Berita

Pekan Pustaka Palembang, Alquran Tertua di Asia Tenggara Dipamerkan di Masjid Agung Palembang

Perpustakaan Masjid Agung, Perpustakaan Umariyah yang berlokasi di kawasan 19 Palembang, dan Perpustakaan al Washliyah memamerkan beragam

Pekan Pustaka Palembang, Alquran Tertua di Asia Tenggara Dipamerkan di Masjid Agung Palembang
KOLASE SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pengunjungtengah membaca koleksi buku yang ditampilkan mulai di pameran Pekan Pustaka Palembang yang diadakan di lantai 3 Perpustakaan Masjid Agung Palembang pada 21-28 April 2019, Minggu (21/04/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Yayasan Masjid Agung Palembang bersama tiga perpustakaan Perpustakaan Masjid Agung, Perpustakaan Umariyah yang berlokasi di kawasan 19 Palembang, dan Perpustakaan al Washliyah memamerkan beragam koleksi pustaka dalam Pekan Pustaka Palembang yang bisa didatangi pengunjung pada 21-28 April 2019.

Puluhan koleksi pustaka dan manuskrip kuno yang ditampilkan pun berasal dari abad ke 18 Masehi sedangkan untuk Alquran tertua di Asia Tenggara yang ditulis pada tahun 1848.

Selain itu ada pula buku sejarah Palembang pertama yang ditulis oleh penulis asli Palembang, RHM. Akib (Rhama).

"Palembang dikenal sebagai pusat kajian Islam terbesar di Nusantara sehingga lahirlah ulama dan penulis sehingga memang ini yang mendasari penyelenggaraan acara ini," ujar Pengelola Perpustakaan Masjid Agung, Kemas Andi Syarifuddin, Minggu (21/04/2019).

Selain bisa melihat beragam koleksi buku kuno, di sini pengunjung pun bisa menggali beragam pengetahuan lewat diskusi yang diadakan oleh penyelenggara buku.

Misalnya saja, pada Sabtu (27/04/2019) mendatang akan ada diskusi bertema Buku-buku Sejarah Palembang dan Penulisnya dengan menghadirkan narasumber Dedi Irwanto Muhammad Santun.

Salah satu pengunjung, Agil Aisyah mengatakan dengan adanya pameran buku ini setidaknya memberikan pengetahuan lebih mendalam mengenai sejarah Kota Palembang.

"Kebetulan juga saya pendatang dari Jawa. Penempatan kerja di sini jadi iseng datang. Kegiatan seperti ini cukup bagus dan mestinya bisa dikemas lebih menarik sehingga lebih banyak dikunjungi masyarakat." ujarnya.

Pamer Foto Jadul, Maia Estianty Tak Sengaja Ungkap Momen Pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Banyak Temukan Kejanggalan, Cerita Samsul Tak Percaya Istrinya Bunuh Diri, Minta Polisi Usut Tuntas

Niat Puasa Ramadan, Doa Buka Puasa Ramadhan dan Pedihnya Ancaman bagi yang Meninggalkan Puasa

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved