Pemilu 2019

Pemilu 2019 Berjalan Lancar, Muhammadiyah Desak Penyelenggara Profesional, Jujur dan Transparan

Pemilihan Umum 2019 pada hari Rabu (17/4/2019) kemarin terselenggara dengan baik yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Pemilu 2019 Berjalan Lancar, Muhammadiyah Desak Penyelenggara Profesional, Jujur dan Transparan
SRIPOKU.COM/Net
Logo Muhammadiyah

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANGPemilihan Umum 2019 pada hari Rabu (17/4/2019) kemarin terselenggara dengan baik yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Warna negara Indonesia melakukan Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) di wilayah mereka masing-masing.

Dari itu, atas terselengaranya pemilihan umum yang lancar, meski adanya sedikit kendala di lapangan, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan sikap dengan poin-poin sebagai berikut:

Bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah atas berkah Allah SWT serta ihtiar seluruh komponen bangsa Indonesia, pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019 ini berjalan lancar.

Pertama, PP Muhammadiyah menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia, penyelenggara pemilu dan semua pihak yang telah berpartisipasi, melayani, mendukung, mengamankan pelaksanaan Pemilu 17 April sehingga berjalan lancar, tertib, gembira, aman, dan damai.

“Terselenggaranya Pemilu 17 April merupakan kemenangan dan bukti kedewasaan politik bangsa Indonesia,” ungkap Ketua Umum Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. NBM dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/4/2019).

Kemudian, kedua, hendaknya semua pihak menghormati pilihan rakyat dan menerima hasil-hasil Pemilu yang secara resmi akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan jiwa besar, ksatria, lapang hati, dan bijaksana.

Apabila terdapat persengketaan Pemilu hendaknya diselesaikan secara hukum yang dijamin konstitusi disertai jiwa musyawarah untuk kemaslahatan bersama sebagaimana menjadi karakter bangsa Indonesia yang religius, berbudaya luhur, dan terkandung dalam sila keempat Pancasila.

Kemudian, poin ketiga, menyampaikan, mengajak semua pihak untuk cooling down yang ditunjukkan dengan sikap menahan diri, menjaga ketenangan, dan bersabar menunggu hasil penghitungan dan pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

Halaman
123
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved