Pemilu 2019

Panitia Pemilihan di TPS 41 Sukajadi Banyuasin Gunakan Kotak Kardus Rokok, Nyoblos Mulai Pukul 13.15

Meski sudah menunggu enam jam lebih, warga di TPS 41 Komplek Mega Asri 2 Kelurahan Sukajadi Talangkelapa masih tetap antusias mulai pencoblosan.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
TPS 41 RT 34 Komplek Mega Asri 2 Kelurahan Sukajadi Talangkelapa menggunakan bilik suara dan Kotak Suara buatan sendiri dari kardus rokok. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski sudah menunggu enam jam lebih, sejumlah warga di TPS 41 RT 34 Komplek Mega Asri 2 Kelurahan Sukajadi Talangkelapa masih tetap antusias mulai pencoblosan pukul 13.15, Rabu (17/4/2019).

Ketua KPPS TPS 41 RT 34 Komplek Mega Asri 2 Kelurahan Sukajadi Talangkelapa, Feriansyah memulai pencoblosan dengan ucapan permohonan maaf.

"Mohon maaf ada keterlambatan dan sekarang kita mulai," kata Feriansyah.

Beberapa warga kepada Sripoku.com menyayangkan adanya keterlambatan ini dan bahkan ada yang berpikiran negatif.

"Kita nunggu sesuai dengan undangan mulai jam 7. Demi hak suara kami tunggui, rugi kalo dak nyoblos. Takutnya kalau tidak nyoblos, nanti dipakai orang yang tidak bertanggungjawab. Baru kejadian tahun ini. Sempat berpikir yang aneh-aneh kejadian ini," kata Ria.

Warga lainnya membandingkan jika di tayangan televisi sudah mulai penghitungan suara, sementara di tempatnya baru mau mulai.

Rekapitulasi Sementara Posko Desk Pemilu Muaraenim, Capres Prabowo Unggul Telak dari Jokowi

Motor Pinjaman Hilang Saat Diparkir di Depan Indogrosir Sako Palembang, Ini Penyebabnya

KPU Bakal Gelar Pemilu Susulan di Beberapa Daerah Dalam Kabupaten Kabupaten Sumsel

"TV lah nak perhitungan. Kito di sini baru nak mulai," ujar wanita berbadan subur.

Warga lainnya juga mempersilahkan wartawan untuk mengabadikan bilik suara berbahan dari bekas kardus rokok.

"Fotoi jugo pak bilik suaro kami dari kardus rokok. Melipatnyo be lagi saro. Katonyo jam 12 malam barang pemilu ini lah di jalan. Nyampenyo jam 2 malam wong lah tedok. Dak taunyo masih di Pangkalan Balai," pungkasnya.

Para warga mengaku logistik surat suara dan kotak suara baru tiba di TPS 41 ini pukul 11.30 dan baru memulai pencoblosan pukul 13.15.

"Baru jam 11.30 datang barangnya. Baru mulai sekarang 13.15. Dicek dulu. Kasihan banyak ibu-ibu. Yang lain taroklah libur. Kebetulan kito deket sini. Gawean katek. Pingin nyoblos dari hati nurani.Sayang bae kalo hilang suaronyo kalo dak nyoblos," ungkap Nedi, salah seorang warga.

Menanggapi hal ini Ketua KPU Provinsi Sumsel Dra Kelly Mariana membenarkan dan memohon maaf adanya keterlambatan dan miskomunikasi distribusi logistik untuk Kecamatan Tapangkelapa Banyuasin ini.

"Memang ada keterlambatan. Itu tidak apa-apa soal bilik suara buatan sendiri," kata Kelly. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved