Resmikan ATM Beras Di Indralaya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam Tak Ingin Ada Warga Kelaparan

"Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat miskin yang kelaparan, dengan adanya ATM - Beras ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu,"

Resmikan ATM Beras Di Indralaya, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam Tak Ingin Ada Warga Kelaparan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Meli Mustika, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam meresmikan ATM-Beras di Masjid Muhajirin Indralaya. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Untuk yang kesekian kalinya Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam meresmikan ATM beras yang berada di Masjid Muhajirin Kelurahan Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten OI. Peresmian ATM beras ini, berlangsung Selasa (16/4) pukul 10.00 dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Hj Melis Mustika beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI.

ATM-Beras ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir untuk membantu masyatakat miskin yang ada di Bumi Caram Seguguk.

"Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat miskin yang kelaparan, dengan adanya ATM - Beras ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu," ujar Bupati OI dihadapan puluhan Ibu-ibu yang menerima kartu ATM-Beras tersebut.

Tergiur Kerjasama Proyek, Warga Menggala Lampung Ini Ditipu Rekan Bisnis, Rp 150 Juta Lenyap

Tak Terima Diputuskan Cintanya, Oknum Fotografer di Banyuasin Ini Sebarkan Foto Syur Sang Pacar

Bupati menuturkan, program ATM - Beras ini merupakan yang pertama di Sumatera Selatan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat kurang mampu.

Selain masyarakat miskin ATM - Beras ini dapat mempermudah para muzakki menyumbang, karena di ATM - Beras ini masyarakat mampu bisa menyumbangkan uang nya. Sementara diketahui, sejak awal Januari 2019 lalu sampai dengan saat ini, sudah ada enam ATM-Beras yang disediakan Pemda OI antara lain yakni di Kecamatan Indralaya, Pemulutan Selatan dan Kecamatan Kandis.

Disaksikan Oleh OPD Sekota Pagaralam, 403 Lembar Surat Suara di Pagaralam Dibakar Akibat Rusak

"Dan pada APBD-P Tahun 2019 Pemkab OI menargetkan ATM-Beras ini akan terpasang di 16 Kecamatan," ujar Bupati HM Ilyas Panji Alam.

Sementara Kholilah salah satu penerima kartu ATM-Beras mengatakan sangat berterima kasih dengan Bupati OI yang telah membantu beras secara gratis ini.

"Terima kasih pak Bupati semoga semakin sukses dan semoga program ini terus berjalan," ucapnya dengan rasa haru. Dalam kesempatan ini Bupati OI HM Ilyas Panji Alam menyumbang sejumlah uang yang di masukkan kedalam ATM-Beras dan hal ini diikuti oleh Asisten II H Mukhsin Abdullah, Camat Indralaya Rahmini dan beberapa pejabat lainnya.

Baru Pulang Antar Penumpang, Pensiunan ASN TNI Tewas Diduga Terseret Arus Parit

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved