Disaksikan Oleh OPD Sekota Pagaralam, 403 Lembar Surat Suara di Pagaralam Dibakar Akibat Rusak

sebanyak 403 lembar surat suara pemlihan umum (Pemilu) 2019 untuk Kota Pagaralam dimusnahkan dengan cara dibakar dihalaman Kantor Komisi Pemilihan Umu

Disaksikan Oleh OPD Sekota Pagaralam, 403 Lembar Surat Suara di Pagaralam Dibakar Akibat Rusak
SRIPOKU.COM /WAWAN SEPTIAWAN
BAKAR SURAT SUARA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Wakil Walikota M Fadli bersama KPU membakar ratusan surat suara yang rusak, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Berbarengan dengan pelepasan pendistribusian logistik, sebanyak 403 lembar surat suara pemlihan umum (Pemilu) 2019 untuk Kota Pagaralam dimusnahkan dengan cara dibakar dihalaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam.

Pembakaran surat suara dilakukan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Wakil Walikota Pagaralak Muhammad Fadli, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo, Ketua KPU Pagaralam Rahmat Qori Setiawan disaksikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Pagaralam.

Informasi sripoku.com, Selasa (16/4/2019) menyebutkan, berdasarkan berita acara nomor : 109/BA/KPU-kot-PGA/IV/2019 tanggal 16 April 2019 surat suara yang dimusnahkan dengan cara dibakar adalah surat suara lebih dan rusak setelah dilakukan proses penyortiran dan pelipatan oleh KPU Kota Pagaralam.

Ketua KPU Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan mengatakan, surat suara yang dibakar tersebut merupakan surat suara yang rusak dan lebih.

"Setelah disortir dan dilipat ditemukan sebanyak 129 surat suara yang rusak dan 274 lembar surat suara lebih sehingga total keseluruhan berjumlah 403 lembar dan langsung kita musnakan," ujarnya.

Terkait logistik pemilu tersebut KPU Pagaralam sempat mengalami kekurangan beberapa lembar surat suara sedangkan waktu yang digunakan tinggal sedikit sehingga berkat kordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI dan percetakan kekuranngan tersebut bisa diatasi.

"Kemarin sempat kurang, jadi KPU langsung melakukan jemput bola, sehingga pada saantya jumlah surat suara yang kurang tersebut bisa didistribusikan serentak hari ini," katanya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved