Hadapi Pemilu 17 April 2019 , Bawaslu Kota Palembang Nyatakan Siap 100 Persen

ketua Bawaslu Kota Palembang telah mengatakan siap 100 % menghadapi pemilu nanti.

Hadapi  Pemilu 17 April 2019 , Bawaslu Kota Palembang Nyatakan Siap 100 Persen
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
M Taufik mengatakan Bawaslu Kota Palembang sudah siap 100% hadapi Pemilu di Kota Palembang, Senin (15/4/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG—Pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Wakil Rakyat tinggal menghitung hari lagi. Berbagai persiapan pun telah dilakukan mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Bahkan ketua Bawaslu Kota Palembang telah mengatakan siap 100 % menghadapi pemilu nanti.

“Kita pastikan untuk persiapan tanggal 17 April 2019 nanti kami siap seratus persen baik itu PPS,PPK dan di TPS nanti, “ujar M Taufik Ketua Bawaslu Kota Palembang Kepada Sripoku.com, Senin (15/4/2019)

Silaturahmi ke Martapura, Herman Deru Mohon Doa Agar Tetap Istiqomah Wujudkan Sumsel Maju

Klub Sriwijaya FC Klaim Akan Rekrut Hilton Moreira

Setidaknya dari keterangannya sudah tersebar 4805 Pengawas TPS, 107 Panitia Pengawas Kelurahan, dan 54 Panitia Pengawas Kecamatan.

Ia mengatakan bahwa yang pertama Bawaslu lakukan pada masa tenang ini yaitu memastikan bawa tidak ada lagi kegiatan kampaye dilakukan dan tidak ada lagi Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang dijalan.
Kedua, melakukan patrol pengawasan di setiap tingkatan ataupun jajaran bahwa tidak ada yang melakukan money politik baik itu pada saat sekarang ataupun serangan fajar. Ketiga, Bawaslu telah membuka posko pengaduan baik ditingkat kota maupun ditingkat kecamatan.

Pasca Bercerai dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ini Kabar Terbaru dari Veronica Tan

DPT Disoal, Aliansi Mahasiswa Kota Palembang Datangi KPU Sumsel, Tuntut Netralitas Pada Pemilu 2019

Ke empat melakukan logistic untuk penghitungan suara di setiap kecamatan. Dari keterangannya saat ini masih ada beberapa Kecamatan yang belum lengkap surat suaranya seperti di Gandus,IB 1, dan Sukarame.

Namun, setelah ia Tanya kepada ketua KPU Kota Palembang. Hari ini akan sudah dilaengkapkan surat suara yang belum lengkap di beberapa kecamatan tersebut.

Klasemen MotoGP 2019 - Usai MotoGP Amerika 2019, Valentino Rossi Geser Marc Marquez

Form C6 Belum Dapat, Warga Galau Merasa tak Diundang ke TPS

Ia menghimbau untuk masyarakat Kota Palembang atau kepada pemilih untuk tidak Golput dan Bawaslu akan bekerja sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP). Perlu diketahui juga untuk pemilih DPTB (Pindahan) tidak semua surat suara yang didapat, hanya beberapa katogari saja yang bisa di pilih. Sementara untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) hanya dapat memilih setelah jam 12 dan hanya menunjukkan KTP saja.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved