Berita OKU Timur

Gubenur Pesankan Kepala Daerah Jangan Tinggalkan Wilayah Saat Pemilu

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen.

Gubenur Pesankan Kepala Daerah Jangan Tinggalkan Wilayah Saat Pemilu
SRIPOKU.COM/evan
Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru usai mengecek loksi TPS dan distribusi logistik pemilu 2019. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH MM menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen.

Hal ini diungkapkan Gubernur saat berkunjung memantau persiapan Pemilu 2019 di Kabupaten OKU Timur, Senin (15/4).

“Pemilu 2019 kita targetkan partisipasi pemilih se-Sumsel antara 70 sampai 80 persen. Saya optimis target ini tercapai karena kesadaran masyarakat Sumsel untuk mensukseskan Pemilu cukup tinggi. Kemudian saya juga sudah melakukan monitoring persiapan Pemilu dan Alhamdulillah semua tidak ada kendala,” katanya.

Deru juga meminta kepada seluruh ASN dan perangkat Desa, Kelurahan hingga perangkat Kecamatan untuk mengajak masyarakat menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April mendatang.

“Seluruh ASN harus turut berpartisipasi menghimbau, dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih selama tidak mengarahkan pilihan pada salah satu calon. Sukses Pemilu adalah sukses kita semua,” katanya.

Dikatakan Gubernur, saat Pemilu nanti dirinya meminta kepada Kades, Camat dan Bupati untuk tidak meninggalkan tempat.

Kasus Swabakar Batu Bara di Desa Sirah Pulau Merapi Timur Kabupaten Lahat Jadi Sorotan

Satu KK Beda TPS Hingga tidak Terdaftar Sebagai Pemilih Membuat Warga di Muaraenim Bingung

Pria Pengangguran Punya Tiga Istri di Lahat Ini Terpaksa Membegal untuk Memenuhi Keuangan Istrinya

“Termasuk Gubernur tidak boleh meninggalkan tempat. Kita harus memantau pelaksanaan Pemilu dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mempersiapkan alat penerangan dan genset. Komputer harus diantisipasi dengai baterai (UPS). Kemudian hindari setelah pencoblosan untuk massa mengumpul di sekitar TPS, jangan sampai terjadi pengkondisian terhadap pemilih,” tegasnya.

Sementara saat ditanya mengenai daerah rawan konflik pada Pemilu Deru mengatakan seluruh daerah di Sumsel aman. Hanya saja yang perlu diantisipasi adalah daerah pegunungan seperti Pagaralam, OKU Selatan dan Empat Lawang.

“Daerah pegunungan sulit untuk dilakukan distribusi, bahkan ada yang harus menggunakan motor trail. Inilah yang harus diantisipasi,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, dirinya bersama seluruh Muspida sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi membahas persiapan pelaksaan Pemilu di OKU Timur.

“Berbagai permasalahan yang terjadi sudah kita atasi seperti kekurangan surat suara, kotak suara juga sudah dibungkus saat distribusi. Untuk saat ini seluruh logistik Pemilu sudah sampai di Desa dan tidak ada kendala dalam hal distribusi,” ujar Kholid. (hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved