Breaking News:

Berita Palembang

Ratusan Millenial Antusias Launching MPS, Tamat Sekolah Jadi Entrepreneur

Ratusan millenials antusias menyambut dilaunchingnya Millenials Sriwijaya Preneur dan talkshow di Aula DPRD Sumsel

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Komedian Fikri Haikal bersama founder Millenials Sriwijaya Preneu Mgs H Syaiful Padli ST MM dan Nunuzoo, Rezi Alzul, M Arifin memotivasi pada launching dan talkshow di Aula DPRD Sumsel, Minggu (14/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Ratusan millenials antusias menyambut dilaunchingnya Millenials Sriwijaya Preneur (MSP) dan talkshow di Aula DPRD Sumsel, Minggu (14/4/2019).

Ketua Pelaksana, M Arifin mengatakan, acara Launching Millenials Sriwijaya Prenuer dan Talkshow Kewirausahaan diikuti 300-an peserta dari berbagai segmen. Mulai dari pelajar SMA, hingga mahasiswa serta para pelaku usaha.

"Kalau dulu trendnya anak muda setelah tamat sekolah kuliah ingin menjadi PNS atau bekerja di BUMN, sekarang sudah berubah, kearah entrepreneur, mereka ingin membuka usaha sendiri dan menciptakan lapangan kerja," ungkapnya.

Founder Millenials Sriwijaya Preneur Mgs H Syaiful Padli ST MM didampingi para motivator Nunuzoo, Rezi Alzul
menyebut tingkat pengangguran di Kota Palembang yang sampai 8,2 persen.

“Ini cukup tinggi diantara kabupaten lain se-Sumatera Selatan, artinya ini menjadi PR bagi semua orang tidak hanya pemerintah untuk mengurai tingkat pengangguran, maka Millennials Sriwijaya Prenuer atau MSP ini hadir, salah satunya untuk mengurai tingkat pengangguran di Kota Palembang dan sasaran kita adalah anak-anak muda, anak-anak muda ini yang punya semangat, komitmen untuk sukses,” kata Syaiful Padli yang juga ketua MSP usai melaunching MSP.

Menurut Syaiful yang juga Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, karena anak-anak muda ini perlu wadah untuk menaunginya dan perlu tempat.

“Jadi kalau belajar silat, harus ada guru silatnya, ini menjadi saran untuk mereka menemukan mentor-mentor yang sudah punya usaha,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan menghasilkan entrepreneur-entrepreneur baru yang siap mengurai tingkat pengangguran di Kota Palembang.

Dan setelah anak-anak muda ini tamat sekolah bukan melamar kerja tapi membuka lapangan kerja baru, bukan menambah tingkat pengangguran tapi mengurai tingkat pengangguran di Kota Palembang.

“Di MSP ini kita akan mengcoach adik-adik para milenial yang belum punya usaha sehingga punya usaha, yang punya usaha untuk mengembangkan usahanya, yang sudah berkembang. Dia akan berbagi dengan teman-temannya yang lain , jadi dia akan menjadi sinergi bagi yang sudah punya usaha dengan yang belum punya usaha,” jelasnya.

Di MSP ini para anak muda ini akan diajarkan tehnik untuk mencari modal , dicarikan wadah atau saluran bagi anak muda ini yang sudah punya usaha.

“Sehingga tadi modal yang besar itu adalah, permodalan dengan ilmu dan ide dengan ilmu dan ide ini di harapkan dengan MSP ini akan muncul ide-ide kreatif dalam membuat usaha yang justru tidak punya modal besar tapi bisa menghasilkan laba yang besar, Insya Allah, ini akan diberikan di dalam kelas-kelas yang akan kita lakukan di MSP, dan ini sudah berjalan dan kita lihat ini sudah ada contoh-contoh dari yang tadinya belum ada usaha sudah mulai usahanya dari yang sudah punya usaha sekarang Alhamdulilah sudah mulai berkembang dan Insya Allah kami akan bersama-sama dengan mereka kita hadirkan mentor-mentor,” katanya.

Seperti hari ini pihaknya menghadirkan Nunuzoo, seorang conten creator, yang bermodal dengan membuat video kreatif Nunuzoo bisa menghasilkan uang.

“Kedepan akan kita undang lagi mentor-mentor baik dari Jakarta maupun darimana sehingga bisa memotivasi adik-adik berpikir, bahwa modal bukan terkait dengan dana tapi modal itu bisa dengan ide, bisa dengan semangat, Insya Allah,” pungkasnya.

Sosok Ayah Tiri Nagita Slavina, Suami Rieta Amilia Akhirnya Terbongkar, Punya Profesi tak Main-main!

Hendak Pulang ke Indonesia Usai Umroh, Pesawat Ayu Ting Ting Malah Bermasalah, Umi Kalsum Panik

Dedi Prabowo dan Sri Riwayati Juara 1 Lari 6K Diselanggarakan Satres Narkoba Polres OKU

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved