Berita Muaraenim

Polres Muaraenim Amankan Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Selama 24 Jam

Polres Muaraenim menyiapkan 544 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan selama proses Pemilu serentak berlangsung di Kabupaten Muaraenim

Polres Muaraenim Amankan Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Selama 24 Jam
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono 

Polres Muaraenim Amankan Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Selama 24 Jam

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Polres Muaraenim menyiapkan 544 personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan selama proses Pemilu serentak berlangsung di Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan.

"Nanti yang menjaga logistik di tingkat PPK ada lima personel selama 24 jam penuh secara bergantian," ujar Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono.

Menurut AKBP Afner Juwono, untuk pengawalan logistik dari KPU ke masing-masing PPK sebanyak 52 personel, dimana masing-masing PPK akan dikawal lima personel.

Untuk pengamanan di TPS akan melibatkan sebanyak 554 personel Polri dengan dibantu dari TNI dan petugas lainnya.

Mengenai netralitas, lanjut Kapolres, sesuai dengan surat perintah dari Kapolri, sangat jelas dikatakan bahwa seluruh anggota Polri harus menjaga netralitas dan menjaga kondisi tetap aman.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Muaraenim Suprayitno, bahwa pihaknya sebagai pengawas, akan terus melakukan pengawasan terutama di PPK dan TPS.

Pihaknya akan menugaskan pengawasnya untuk terus mengawasi dan ikut mengawal logistik sehingga benar-benar sampai sesuai peruntukkannya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved