Piala Presiden 2019

Piala Presiden 2019 - Arema FC Jadi Juara Berkat Persela Lamongan

Secara agregat, Arema menang 4-2 atas Persebaya setelah pada leg pertama bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April lalu.

Piala Presiden 2019 - Arema FC Jadi Juara Berkat Persela Lamongan
SRIPOKU.COM / Rahmad Zilhakim
Hamka Hamzah Akan Kembali Lagi Tahun Depan 

SRIPOKU.COM - Pelatih dan pemain Arema FC, yakni Milomir Seslija serta Hamka Hamzah, kompak menyatakan ada 'peran' Persela Lamongan atas keberhasilan mereka menjadi juara Piala Presiden 2019.

Arema FC menjadi juara Piala Presiden setelah menaklukan Persebaya 2-0 pada final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Secara agregat, Arema menang 4-2 atas Persebaya setelah pada leg pertama bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April lalu.

 Mengingat perjalan Arema ke belakang, langkah mereka sebenarnya tak mulus untuk bisa meraih gelar ini.

Kapten Arema FC Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Cuplikan Gol Arema FC vs Persebaya, Singo Edan Juara Piala Presiden 2019

SEDANG BERLANGSUNG Link Live Streaming Final Piala Presiden 2019: Arema FC vs Persebaya

Bahkan mereka hampir tak lolos dari fase grup andai tak menang besar dengan skor 6-1 atas Persita Tangerang pada laga terakhir Grup E.

Sebelumnya, mereka sempat ditaklukkan Persela Lamongan dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Washington Brandao.

PSSI.ORG
Pemain Arema FC tertunduk setelah kalah dari Persela Lamongan di Piala Presiden 2019.
Kondisi itu membuat Arema hanya mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen yakni Barito Putera yang mengoleksi enam angka.

Kekalahan dari Persela jadi titik balik kebangkitan Arema yang pada laga selanjutnya tampil menggila denga menggilas Persita 6-1.

Hasil itu membuat mereka mengoleksi enam angka dan menjadi salah satu runner-up terbaik di urutan ketiga untuk melaju ke babak perempat final.

Setelahnya, praktis langkah Singo Edan tak terhentikan dengan menggilas Bhayangkara FC 4-0, menang 6-0 secara agregat atas Kalteng Putra.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved