Lapor Mang Sripo

Kapan Aturan Aparatur Sipil Negara tanpa Kendaraan?

kapan sekiranya aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menggunakan kendaraan pribadi diterapkan? Saya selaku masyarakat biasa jujur sangat mendukung

Kapan Aturan Aparatur Sipil Negara tanpa Kendaraan?
SRIPOKU.COM/Syahrul
Ilustrasi - Kereta LRT melintas di jalur LRT samping Jembatan Ampera menuju Stasiun Jakabaring, Foto diambil beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM - Kepada Gubernur Sumsel, kapan sekiranya aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menggunakan kendaraan pribadi diterapkan? Saya selaku masyarakat biasa jujur sangat mendukung kebijakan ini karena jumlah ASN yang banyak tentunya bisa mengurangi jumlah kendaraan di jalan sehingga bisa mengurangi kemacetan.

Namun, jangan sampai ini hanya sekedar ucapan saja, kami tentunya butuh realisasi dari kebijakan ini. Apakah saat ini sudah berjalan? Lantas, adakah sanksi untuk ASN yang tidak menjalaninya? Terima kasih.
0813686441xx

Jawaban
Gubernur Sumsel Herman Deru terlah mengeluarkan surat edaran nomor 013/SE/DISHUB/2019 tentang gerakan satu hari dalam satu bulan menggunakan angkutan umum (LRT, BRT, dan angkutan kota) berangkat ke kantor pergi pulang di wilayah kota Palembang.

PT SP2J menerima bantuan bus Trans Musi untuk koneksi angkutan LRT Palembang,  Minggu (2/12/2018)
Trans Musi. (SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH)

Kami mengimbau kepada ASN dan honorer agar mematuhi surat edaran dan jadwal yang telah ditentukan. Hal ini sudah dilakukan sejak 1 April. Sesuai dengan surat edaran tersebut isinya menjelaskan hal ini dilakukan untuk melaksanakan atau menegakkan komitmen Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengatasi kemacetan, mengurangi polusi udara, mengoptimalkan subsidi bahan bakar dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Palembang serta memaksimalkan penggunaan sarana dan prasarana angkutan umum yang ada.

Gerakan satu hari dalam satu bulan menggunakan angkutan umum ini kan tidak hanya LRT, BRT tapi angkutan umum lainnya. Tentu dengan adanya kebijakan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang transportasi umum. (mg4)

Iqbal Alisyahbana
Kabag Humas Pemprov Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved