SFC Update

Jalankan Inpres Persepakbolaan, Pemprov Sumsel akan Gelar Liga OPD Pemprov Sumsel 26 April

Setelah menggelar Sumsel Super League (SSL) dan Piala Gubernur Sumsel 2019, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan menggelar Liga Organisasi

Jalankan Inpres Persepakbolaan, Pemprov Sumsel akan Gelar Liga OPD Pemprov Sumsel 26 April
SRIPOKU.COM/RESHA
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (bertopi) saat membuka kompetisi Sumsel Super League (SSL) 2019, beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah menggelar Sumsel Super League (SSL) dan Piala Gubernur Sumsel 2019, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan menggelar Liga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel 2019.

Hal tersebut sebagai wujud nyata untuk menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) No. 3 tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Liga OPD ini rencananya akan mulai kick off di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (26/4/2019). Herman Deru mengatakan, Liga OPD ini digelar untuk makin menggairahkan olahraga.

"Saya ingin geliat sepakbola di Sumatera Selatan terus berjalan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Hendri Zainuddin memastikan liga OPD siap digelar. "Kita sudah rapat dengan Dispora Sumsel, dan liga OPD dimulai 26 April 2019 di Jakabaring," kata Hendri Zainuddin, Jumat (12/4/2019).

Oleh karena itu, seluruh OPD baik itu Dinas, Badan, serta BUMD yang dalam lingkup Pemprov Sumsel untuk segera mendaftar di Dispora Sumsel.

Apalagi, diketahui Herman Deru sudah sejak sekitar satu bulan lalu telah mengeluarkan surat edaran khusus tentang liga OPD ini.

"Untuk teknis dan sebagainya, silahkan seluruh OPD menghubungi Dispora Sumsel," tambahnya.

Ia juga mengatakan, sangat mengapresiasi ide gubernur atas perhatian besarnya terhadap sepakbola Sumatera Selatan. Menurutnya, Herman Deru telah menjalankan Instruksi Presiden dengan sangat tanggap.

"Bahkan sudah tiga liga berskala provinsi yang digelar. Ini sebuah kebanggaan, dan menjadi prestasi tersendiri bagi Sumatera Selatan," jelasnya. 

Dibuang Keluarga Dewi Perssik, Rosa Meldianti Ketahuan Pulang Kampung ke Jember, Minta Maaf?

10 Tahun Menikah dengan Clift Sangra, Nana Mahliana Ngaku Sering Diketok Suzanna Sampai Sekarang

Kisah Pemilik Bakso Pakde Palembang Difitnah Oknum Mahasiswi Bakso yang Dijualnya Pakai Daging Tikus

 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved