Lapor Mang Sripo

Instalasi Pengelolaan Air Limbah untuk Sekanak

Sampai sekarang, limbah rumah tangga masih bercampur dengan air Sungai Sekanak. Akibatnya, aroma sungai tak sedap dan warnanya juga tak elok dipandang

Instalasi Pengelolaan Air Limbah untuk Sekanak
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
iLUSTRASI - Pipa Ipal Palembang sepanjang 210 meter di Jalan RE Martadinata sudah dipasang, Jumat (1/3/2019) 

SRIPOKU.COM- Kepada pihak terkait, sampai sekarang, limbah rumah tangga masih bercampur dengan air Sungai Sekanak. Akibatnya, aroma sungai tak sedap dan warnanya juga tak elok dipandang mata. Padahal, lokasi ini akan dijadikan salah satu destinasi wisata Palembang.

Sudah banyak anggaran dikeluarkan untuk mempercantik lokasi ini. Tentunya, akan sangat disayangkan jika anggaran tersebut dikeluarkan disaat tujuan utama terhadap lokasi ini tidak tercapai.
081538677xx

Sungai Selayur Butuh Instalasi Pengelolaan Air Limbah

Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah Sungai Selayur Palembang Memasuki Tahap Lelang

Jawaban
Kita mengakui limbah rumah tangga masyarakat di sekitar kawasan Sekanak masih mengalir ke Sungai Sekanak sehingga menyebabkan sungai masih mengalami hitam dan berbau.

Untuk menanggulangi kondisi tersebut kita sudah membangun satu unit Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) komunal di kawasan rumah susun sehingga limbah rumah tangga tak lagi mengalir ke sungai melainkan dikelola melalui IPAL.

Ada 200 sambungan rumah di sekitar kawasan rumah susun untuk disambungkan ke IPAL. Pembangunan IPAL merupakan salah satu paket restorasi Sungai Sekanak sehingga selain bisa menjadi kawasan wisata, warga sekitar juga terbantu pola hidup sehat karena limbah akan disalurkan ke IPAL.

IPAL yang ada di Sekanak ini akan terkoneksi dengan IPAL dalam kota yang sedang dilakukan pengerjaan. Untuk pemasangan sendiri kita berupaya untuk memberikan kemudahan supaya warga mau melakukan pemasangan. (axl)

Bastari
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

===

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved