Hindari Golput, KPU Kota Palembang Adakan Lomba Foto Selfie Unik dan Menarik saat Mencoblos di TPS

Semarakkan Pemilu KPU Kota Palembang mengadakan Lomba Foto Selfie unik dan menarik dengan latar belakang TPS

Hindari Golput, KPU Kota Palembang Adakan Lomba Foto Selfie Unik dan Menarik saat Mencoblos di TPS
Kompas.com
ilustrasi TPS 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Semarakkan pemilihan umum serentak pada tanggal 17 April‎ 2019 mendatang, KPU Kota Palembang mengadakan Lomba Foto Selfie unik dan menarik dengan latar belakang Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumat (12/4/2019).

Para pemilih ini diharapkan berselfie usai mencoblos dengan latar belakang TPS tempat ia memilih.

Usai melakukan selfie, para pemilih ini diharapkan mengupload atau mengunggah di akun sosial instagram mereka masing-masing dengan caption menarik tentang Pemilu dan mantion ke akun Instagram KPU Kota Palembang.

Kecewa Nissa Sabyan Gambus Hanya Sejenak Nyanyi. Ini Jawaban Panitia Acara

Mulai Tahun Ini Satu Kelurahan di Palembang Dapat Dana Rp 1 Milyar

‎"Jadi, kita (KPU Kota Palembang) melakukan lomba selfie menarik pada tanggal 17 April nanti, lomba ini dilakukan juga terhadap kabupaten/kota di Sumsel," ungkap Yetti Divisi Sosialisasi KPU Kota Palembang kepada Sripoku.com, Jumat (12/4/2019).

Penilainnya nanti, kata Yetti akan didiskusikan bersama tim juri, namun begitu untuk saat ini masih dalam pembentukan tim, apakah akan melibatkan juga dari pihak media serta penggiat sosial media.

Untuk pemenang sendiri, ada beberapa kategori, seperti Pemenang 1-3, Pemenang Harapan 1-3 serta Pemenang terfavorit serta terkreatif atau yang paling banyak mendapat like dari pengikutnya.

Ternyata Ilustrasi JusticeForAudrey yang Viral, Bukan Buatan Orang Indonesia. Ini Sumber Aslinya

"Yang jelas kita akan menyediakan hadiah menarik untuk para pemenang‎ selain menyerukan pemilih agar jangan Golput (Golongan Putih," jelas Yetti.

‎Pihaknya juga mengharapkan kepada setiap memilih agar mengupload foto selfie unik yang disertakan pendapat mereka tentang Pemilu.

‎"Kita harapkan caption dari para pemilih ini sifatnya umum dan tidak memperlihatkan apa yang mereka coblos. Yang pasti harus juga harus mantion dan follow akun instagram KPU Kota Palembang," jelas dia.

Pemenang lomba ini akan diumumkan juga di akun Instagram KPU Kota Palembang, paling lambat seminggu setelah waktu pencoblosan pada tanggal 17 April.

"Karena setelahnya kita masih fokus dalam penghitungan surat suara. Jadi paling lambat kita umumkan seminggu setelahnya (pencoblosan)," kata Yetti.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved