Berita OKU

Terungkap Kronologi Akm Habisi Nyawa Ibu Kandung, Polisi akan Lakukan Tes Kejiwaan Pelaku

Puncaknya Akamluddin mengambil parang di dapur dan langsung menggorokan parang tajam itu ke leher ibu kandungnya sebanyak 3 kali.

Terungkap Kronologi Akm Habisi Nyawa Ibu Kandung, Polisi akan Lakukan Tes Kejiwaan Pelaku
KOLASE SRIPOKU.COM/LENI JUWITA, HANDOUT
Akmaluddin (35) diduga tersangka pelaku yang sudah menghabisi ibu kandungnya sendiri saat diamankan polisi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Jajaran Satreskrim Polres OKU dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan S.Kom terus mendalami kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh anak kandungnya sendiri.

Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana yang dikonfirmasi Kamis (11/4/2019) menegaskan saat ini Kasat Reskrim dan timnya masih berada di tempat kejadian perkara Dusun III Desa Tanjungagung Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera Selatan.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa satu helai baju kemeja warna merah kombinasi hitam dan 1 helai celana pendek warna hitam.

Sedangkan tersangka pelakunya sudah dititipkan di Mapolres OKU untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita akan kirim tersangkanya ke Palembang untuk menjalani tes kejiwaan,” terang Kapolres seraya menambahkan polisi membutuhkan keterangan ahli psikiater apakah tersangka memang terganggu jiwa atau tidak.

Sebab polisi perlu pembuktian, tidak bisa hanya mendengarkan kata orang bahwa pelaku memang sering kumat-kumatan. Polisi juga sudah mengambil keterangan beberapa saksi.

Di sisi lain, kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka terhadap ibu kandungnya ini menjadi buah bibir di Kabupaten OKU.

Sumber di lapangan mengatakan, pelaku dulu pernah bekerja di Prabumulih lalu kembali ke kampung halamnnya dan tinggal bersama ibu dan adiknya yang kini sedang dipasung di rumah.

Sedangkanya ayah dan ibu pelaku sudah lama berpisah (bercerai hidup-red). Beban Sarbiah binti Abdul Manan (60) memang berat, setelah hidup menjanda wanita yang sudah lanjut usia ini hidup bertiga dengan anaknya, tersangka Akm (pelaku)) dan adiknya yang kini harus terpasung di rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved