Berita Palembang

Antisipasi Kerusakan, Logistik Pemilu Diplastiki, KPU Mulai Distribusikan ke Daerah Terjauh

Kita sudah menghimbau daerah perairan seperti Banyuasin sudah mengantisipasi bungkus dengan plastik.

Antisipasi Kerusakan, Logistik Pemilu Diplastiki, KPU Mulai Distribusikan ke Daerah Terjauh
KOLASE SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Petugas mengangkut logistik pemilu yang telah diplastiki untuk menghindari kerusakan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna mengantisipasi kerusakan logistik pemilu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel Dra Kelly Mariana telah mengimbau agar membungkusnya dengan plastik.

"Kita sudah mengimbau daerah perairan seperti Banyuasin sudah mengantisipasi bungkus dengan plastik. Baik kertas surat suara diplastiki kemudian dimasukkan dalam kotak suara kembali diplastiki lagi," ungkap Kelly Mariana, Kamis (11/4/2019).

Kelly yang dikenal pernah menjabat komisioner KPU Sumsel 2009-2013 mengatakan hampir semua KPU 17 kabupaten/kota sebagian besar telah memplastiki logistik.

"Hampir semua kabupaten/kota seperti OKU, OKUS, Muaraenim, Lahat, Muba, dibungkus semua," terang Kelly Mariana yang juga konsultan kepemiluan bernama BRIDGE (Building Resources in Democracy Governance and Elections) yang berpusat di Canbera, Australia.

Kelly yang Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsri angkatan 1986 ini mengatakan KPU 17 kabupaten/kota di Sumsel sebagian besar telah menggeser (mendistribusikan) ke kecamatan terjauh.

Resmi Kontrak 4 Pemain Termasuk Bruno Casimir, Sriwijaya FC Teruskan Perburuan Pemain

Mus Mulyadi Meninggal Dunia, Putranya Beberkan Kondisi Terakhir, Ditemukan Meninggal Setelah Sarapan

Sempat Trauma Akibat Kasus Pelecehan Seksual yang Menimpanya, Begini Nasib Penyanyi Ini Sekarang!

"Seperti di Lahat, OKU Timur, Muaraenim Palembang juga sudah mulai. Kita mengutamakan yang terjauh. Untuk kabupaten yang kekurangan surat suara ataupun penggantian surat suara yang rusak akan ditarok ke TPS terdekat yang mudah dijangkau. Sehingga H-2 atau H-1. Paling tidak H-1 sudah di TPS semua," kata Kelly.

Seperti diketahui mata pilih di Sumsel ada 5.883.340 dengan 25.326 TPS. Kelly menghimbau agar petugas PPK, KPPS supaya berhati-hati dalam menjaga logistik pemilu supaya tidak rusak.

"Kita mengimbau supaya berhati-hati jangan dilempar, supaya dijaga dengan baik apalagi sekarang musim hujan, angin puting beliung, banjir sehingga dalam menempatkan logistik pemilu aman hingga saat digunakan saat pencoblosan. Kepada masyarakat kita menghibau suapay datang ke TPS. Form C6 itu janganlah dinilai undangan, tetapi pemberitahuan untuk mencoblos. Kalau yang tidak dapat C6, boleh datang ke TPS menunjukkan KTP atau surat keterangan perekaman KTP-El," terangnya.

Kelly juga membenarkan menggelar Nobar (Nonton Bareng) fim layar lebar SUARA APRIL dalam rangka sosialisasi Pemilu Tahun 2019 di CINEMA XXI Palembang, Kamis (11/4/2019) pukul 14.00.

"Nobar di PIM ini bagian sosialisasi tentang Pemilu," pungkasnya. 

====

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved