Menhub RI Budi Karya Sumadi Siap Sertifikasi Lapangan Terbang Sekayu

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi dan merespon positif terkait pengoperasian lapter sekayu

Menhub RI  Budi Karya Sumadi Siap Sertifikasi Lapangan Terbang Sekayu
SRIPOKU.COM/CR13
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi Bupati Muba Dodi Reza Alex. 

Laporan wartawan Sripoku.com , Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dimanfaatkan Bupati Muba Dodi Reza Alex dalam menyampaikan potensi lapangan terbang (Lapter) Sekayu.

Dimana kedepan Lapter Sekayu bakal dibagun Politeknik Penerbangan yang terpusat dan bandara khusus dalam meningkatkan PAD.

"Pembangunan politeknik disini sangat strategis karena ditunjang infrastruktur yang cukup, lalu lintas penerbangan 0 (nol) dan tidak ada bukit," kata Dodi, disela Silaturahmi dan Tatap Muka Menteri Perhubungan Republik Indonesia dengan Jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin di Opproom Pemkab Muba, Rabu (10/3/19).

Lanjut Dodi, oleh karena itu pihaknya mohon dukungan dari Pak Menhub agar kedepan lapter ini akan dikembangkan lagi, terutama jika dimanfaatkan khusus untuk angkat-angkut hasil perkebunan di Muba.

"Muba terkenal dengan hasil perkebunan yang besar, jika hasil perkebunan bisa dimanfaatkan lewat Lapter ini tentunya bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),"ungkapnya.

Kabupaten Muba ini tidak terlepas dari SDA yang melimpah yakni perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. Hampir 80 persen masyarakat Muba menggantungkan hidupnya pada sektor perkebunan, Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi dan Pemerintah Pusat atas dimulainya gerakan peremajaan kelapa sawit milik rakyat yang pertama kali di Indonesia.

"Kami telah memaksimalkan program Pak Presiden mulai dari pembangunan infastruktur  jalan kabupaten dan jalan yang menggunakan aspal karet pertama tingkat kabupaten di Indonesia, pembangunan yang berkelanjutan dan menjaga lingkungan tetap lestari termasuk sampai pembentukan UPPB Karet dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"jelasnya.

Sementara, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Muba terutama prihal pembangunan infrastruktur.  Selain itu dirinya merespon positif terkait pengoperasian lapter sekayu.

"Muba ini telah banyak memberikan kontribusi positif untuk Sumsel dan Indonesia. Memang Indonesia ingin bersaing secara internasional. Jadi semua daerah harus memiliki satu kompetensi lebih dari tempat lain, saya mengapresiasi usulan bupati untuk menjadikan Lapter sebagai tempat mendidik anak-anak kita," ungkap Budi. 

Menurutnya ide membangun Politeknik Penerbangan di kawasan Lapter Sekayu dinilai sangat brilian. Dirinya meminta supaya Pemkab Muba segera menyelesaikan proses administrasi, terkait dengan sertifikasi, fokusnya pada teknis artinya lapter ini dengan panjang, lebar dan kemiringan tertentu akan kita evaluasi dengan waktu yang tidak lama.

"Saya siap melakukan sertifikasi, Insya Allah dalam 4 bulan sertifikasi selesai, Pak Bupati siapkan saja legal untuk lahannya. Mudah-mudahan dalam cepat selesai untuk jadi sekolah, apa yang telah dilakukan Kabupaten Muba harus menjadi contoh daerah lainnya,"tutupnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved