Lewat Program SIREMBAK Polres Muba Berikan Bantuan Kursi Roda Terhadap Penyandang Disabilitas

dalam program andalan Polisi Resor Muba Berinfaq (SIREMBAK) kepolisian Resor Muba membagikan sejumlah kursi roda terhadap penyandang disabilitas Muba

Lewat Program SIREMBAK Polres Muba Berikan Bantuan Kursi Roda Terhadap Penyandang Disabilitas
SRIPOKU.COM/CR13
Kapolres Muba memberikan kursi roda terhadap penyandang disabilitas Muba. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Bentuk kepedulian antar sesama dilakukan jajaran kepolisian Resor Muba (Polres Muba), dimana dalam program andalan Polisi Resor Muba Berinfaq (SIREMBAK) membagikan sejumlah kursi roda terhadap penyandang disabilitas Muba. 

Pembagian sejumlah kursi roda dilakukan oleh Polres Muba setelah apel pagi sekitar pukul 07.30 WIB yang dihadiri sebagian anggota Polres Muba dan ketua Persatuan Penyandang Disabiliyas Indonesia (PPDI) Muba DEWI HARNI, serta Ketua National Paralimpik Komuniti Indonesia (NPCI) Yulianto.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, menyebutkan pemabagaian sejumlah kursi roda, tongkat dan lainnya sebagai bentuk kepedulian Polres Muba terhadap sesama. 

"Ya, hari ini Polres Muba memberikan bantuan sebanyak 12 kursi roda, 2 tongkat ketiak, 1 tongkat stiek yang diterima sebanyak 15 orang penyandang disablitas di Muba. Ini merupakan program SIREMBAK dalam berbagi sesama,"ungkap Andes, Rabu (10/4/19).

Kapolres perempuan pertama di jajaran Polres Muba ini menambahkan bahwa sekarang ini dunia disabilitas dianggap sebagai kaum marginal yang asing dan hanya sedikit orang peduli. "Program sirembak ini merupakan infaq dari seluruh anggota Polres Muba. Kedepannya kita berharap agar kegiatan-kegiatan silahturahmi ini bisa berjalan terus, terutama dalam hal membantu sesama,"tutupnya.

Sementara, Ketua NPCI Muba Yukianto, mengungkapan sekarang ini penyandang disabilitas di pandang sebelah mata. Jangankan peduli, bahkan memandang dan menyikapi secara benar dan proposional pun masih belum terjadi sehingga yang terjadi justru diskriminasi di berbagai sisi kehidupan para penyandang disabilitas.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Musi banyuasin dan Jajaran personil atas perhatiannya yang sangat luar biasa terhadap kami penyandang disabilitas,"ungkapnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved