Kecamatan Muaraenim Juara Turnament O2SN Dan GSI Tahun 2019

UPTD Muaraenim berhasil mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor telak 4-1 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Senin (8/4/2019).

Kecamatan Muaraenim Juara Turnament O2SN Dan GSI Tahun 2019
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Juara O2SN : Pada turnament Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, UPTD Muaraenim berhasil mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor telak 4-1 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Senin (8/4). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Dalam turnament Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, UPTD Muaraenim berhasil mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor telak 4-1 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Senin (8/4/2019).

Untuk juara III diraih Kecamatan Rambang Dangku dan Juara IV Kecamatan Lawang Kidul.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Muaraenim yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H M Teguh Jaya MM, dan dihadiri ratusan peserta O2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Muaraenim.

Menurut Teguh, tujuan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OZSN) adalah meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa dalam rangka menunjang kualitas akademis, terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga untuk dibina dan dikembangkan Iebih terarah dan berkelanjutan sehingga menghasilkan siswa terbaik di masing-masing cabang olahraga yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah terutama Kabupaten Muaraenim.

Pada turnament Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, UPTD Muaraenim berhasil mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor telak 4-1 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Senin (8/4).
Pada turnament Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muaraenim Tahun 2019, UPTD Muaraenim berhasil mengalahkan Kecamatan Gelumbang dengan skor telak 4-1 di Lapangan Merdeka Muaraenim, Senin (8/4). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

"Saya menghimbau agar program (O2SN) dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. Semoga para wakil siswa yang menjuarai O2SN dan GSI Tahun 2019 dapat mewakili Kabupaten Muaraenim di Tingkat Provinsi dan dapat membawa nama baik Muaraenim ke tingkat nasional," ujar Teguh.

Dilantik Jadi Ketua Pengprov PRSI, Sarimuda Fokus Pembinaan Usia Dini

Bruno Casimir Diminta Jangan Buat Onar, Jika Resmi Perkuat Laskar Wong Kito Sriwijaya FC

Masih dikatakan Teguh, bahwa ia berpesan kepada anak-anak sekalian bertandinglah dengan penuh semangat dan sportipitas untuk meningkatkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah kepada para wasit untuk memimpin setiap pertandingan secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit dan kepada para guru dan pembina olahraga mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sarana evaluasi atau proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi.

Lakukan Penyamaran, Anggota Satnarkoba Polres Lahat Tangkap Tiga Pengedar Narkoba

Jalan Tol Sumsel-Bengkulu Segera Dibangun, Berikut Ruas Pembagian Jalan dan Jadwal Pengerjaannya

Sementara itu Ketua Panitia Abi Nurwardani MOr, dalam rangka Program Pendidikan Karakter Khususnya dalam Bidang Olahraga, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbud menyelenggarakan kegiatan O2SN dan Gala Siswa Indonesia tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan berjenjang tingkat Sekolah, tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Serta membekali peserta didik sebagai Generasi Emas Indonesia Tahun 2045 dengan jiwa Pancasila dan Pendidikan Karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan dimasa depan.

Sriwijaya FC Berhasil Boyong Zamzani, Dipinjam dari PSS Sleman hingga 31 Maret 2020

Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berupaya mewujudkan Program Nawacita dengan mengimplementasikan penguatan Pendidikan Karakter melalui kegiatan Lomba, Festival, Olimpiade.
Hasil yang diharapkan meningkatkan kecakapan kolaboratif dan Kooperatif menumbuhkan jiwa sportifitas dan kerja keras dan kooperatif.(ari)

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved