Jalan Tol Sumsel-Bengkulu Segera Dibangun, Berikut Ruas Pembagian Jalan dan Jadwal Pengerjaannya

Pembangunan Tol Trans Sumatera terus digulirkan. Pemerintah berencana bakal memulai pembangunan tol Sumsel-Bengkulu pada Mei 2019

Jalan Tol Sumsel-Bengkulu Segera Dibangun, Berikut Ruas Pembagian Jalan dan Jadwal Pengerjaannya
Humas Pemkab OKI
Proses pembangunan Jalan Tol Kayuagung Lampung proyek Tol Trans Sumatera untuk ruas Bakauheni-Kayuagung- Palembang sudah menunjukan perkembangan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pembangunan Tol Trans Sumatera terus digulirkan. Pemerintah berencana bakal memulai pembangunan tol Sumsel-Bengkulu pada Mei 2019.

Tol yang akan berpangkal dari Indralaya, Muara Enim dan berujung di Curup, Bengkulu tersebut rencananya akan dibangun selama 2 tahun kedepan dengan panjang total 447 KM.

Cara Berdoa yang Benar Kepada Allah SWT Agar Doa Segera Dikabulkan dan Ketahui Waktu Mustajabnya

Pengendara Mengeluh , Jalan Poros Tebingtinggi - Pendopo Rusak dan Berlobang

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan : Pangkat dan Jabatan Itu Cuma Titipan, Tidak Ada yang Abadi

Manager Proyek Divisi Tol dari PT Hutama Karya (HK) Hasan Turcahyo mengatakan, jalan tol Sumsel-Bengkulu akan dibagi menjadi tiga ruas yakni simpang Indralaya-Muaraenim, Prabu-Muaraenim dan Muaraenim-Linggau-Curup Bengkulu.

Untuk penandatanganan ruas tol Muaraenim-Linggau-Curup bakal dilakukan di Kabupaten Muaraenim pada, Selasa (9/4/2019) yang akan dihadiri langsung oleh Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Dana yang dibutuhkan secara kasar yakni Rp100 miliar per kilometer sama dengan pengerjaan tol Palembang-Indralaya," ujarnya, Senin (8/4/2019).

Ia menjelaskan, untuk panjang keseluruhan tol Sumsel-Bengkulu sepanjang 447 kilometer. Adapun rinciannya Indralaya-Muaraenim 119 kilometer, Prabu-Muaraenim 65 kilometer, Muaraenim-Linggau 114,5 kilometer dan Lubuklinggau-Bengkulu 95,8 kilometer.

Banyak yang tak Percaya, Ternyata Ini 10 Menu Pilihan Ekstrem Ada di Dunia, Ada yang Makan Api!

Sejak Ditutupnya Pabrik Air Mineral ARPA , Air Mineral Luar Pagaralam Laris Manis

Remaja Putri di Palembang Ini Dilaporkan Hilang, Diduga Dilarikan Teman Prianya.

Pembangunan tol ini merupakan bagian dari proyek nasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang diprioritaskan pada 2019-2023. Pembangunan tol akan memangkas waktu tempuh yang diperlukan untuk melintasi provinsi Sumsel dan Bengkulu.

"Total 477 km lebih panjang jalan nasional Palembang-Bengkulu. Dengan adanya tol, waktu tempuh untuk 147 km akan terpangkas," tegas Hasan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah bersama PT Hutama Karya sebagai kontraktor akan melakukan penandatanganan kontrak kerja pengerjaan tol yang merupakan dari Trans Sumatera tersebut.

10 Mahasiswa Universitas IBA Palembang Tongkrongi Rumah Rara LIDA di Prabumulih, Ini Alasannya

Aturan Pengemudi Dilarang Merokok Saat Sedang Berkendara, Dishub Sumsel Tunggu Juknis dari Pusat

Pagar Gedung DPRD Sumsel Digembok Tamu Dilarang Masuk, Berikut Penjelasan Ketua DPRD Sumsel Gantada

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved