Malaysia Open 2019

Hasil Malaysia Open 2019, Indonesia Masih Ada 2 Wakil di Semifinal Besok

Hasil Malaysia Open 2019, Indonesia Masih Ada 2 Wakil di Semifinal Besok, melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie

Penulis: adi kurniawan | Editor: Ahmad Sadam Husen
Kompas.com
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Hasil Malaysia Open 2019, Indonesia Masih Ada 2 Wakil di Semifinal Besok

SRIPOKU.COM - Dari enam wakil Indonesia menjalani laga perempat final Malaysia Open 2019 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (5/4/2019).

Indonesia akhirnya meloloskan dua wakil ke babak semifinal pada Malaysia Open 2019 melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Jonatan Christie (tunggal putra).

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang menapaki babak semifinal Malaysia Open.

Pasangan unggulan kedelapan tersebut mengalahkan rekan senegara yang juga pasangan peringkat kesatu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam laga berdurasi 55 menit.

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Marcus/Kevin.

Sebelumnya, Fajar/Rian sudah menelan kekalahan sebanyak tiga kali dari pasangan berjulukan Minions tersebut.

Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti pada perempat final setelah kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen (China), 13-21, 21-16, 17-21.

Tunggal putra, Jonatan Christie melanjutkan sensasinya pada Malaysia Open dengan menembus semifinal setelah mengalahkan Viktor Axelsen, dua game langsung.

Kemenangan ini sekaligus merevisi rekor pertemuan Jonatan menjadi 1-2 dari Axelsen yang pekan lalu menjuarai India Open 2019.

Keberhasilan Jojo panggilan akrabnya ini sebelumnya menghempaskan pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota (Jepang) menjadi modal kepercayaan dirinya.

Di set pertama, Jojo terlihat tampil taktis dan berhasil menutup perlawanan pebulutangkis peringkat 4 dunia itu dengan skor 21-18.

Bahkan Jojo mampu melampaui Axelsen hingga bisa menumbangkan pebulu tangkis Denmark itu pada skor 21-19.

Ini rekor kedua yang berhasil diukir Jojo di Malaysia Open 2019, setelah sebelumnya Kento Momota (Jepang) dipaksanya untuk pulang lebih awal dengan kemenangan dua gim langsung 22-20, 21-15. Kemenangan ini memastikan Jojo akan melajut ke babak semifinal.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved