OKU Bertekad Penyelenggaraan Pemilu 2019 Zero Konplik

Pemerintah dan seluruh pihak terkait di Kabupaten Ogan Komeirng Ulu Propinsi Sumatera Selatan, bertekad menyelenggarakan Pemilu 2019 zero konflik.

OKU Bertekad Penyelenggaraan Pemilu 2019 Zero Konplik
SRIPOKU.COM/ LENI JUWITA
Kepala Badan Kesatuan Bangpol dan Politik Kabupaten OKU Taufiq Zubir SH MM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA--- Pemerintah dan seluruh pihak terkait di Kabupaten Ogan Komeirng Ulu Propinsi Sumatera Selatan, bertekad menyelenggarakan Pemilu  2019 zero konflik.

Hal itu terungkap pada rapat rencana  kegiatan monitoring evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di runag Rapat Bankesbangpol Kabupaten OKU  Selasa (2/4/2019).  

Rapat dibuka oleh  Bupati OKU diwakili Sekda  OKU DR Drs H Achmad Tarmizi SE MT Msi MH. Tampak hadir  Asisten I Drs H Zandi Sholeh MM, Kapolres OKU diwakili Kasat Intelkam AKP Muhammad Yunus SH, Dandim 0403/OKU diwakili Dan Unit Intel Letda Luther Sinulingga, Kajari OKU diwakili Dedy SH, Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST dan Kabag Pemerintahan OKU Priyatno Dsarmadi Ssos MSi.

Kapala Badan Kesatuan Bangpol dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU Taufiq Zubir SH MM dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakannya monitoring dan pelaporan pelaksanaan pemilu 2019 untuk memberikan informasi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabbupaten OKU. Kemudian sebagai bahan perbiakan bagi pengambil kebijakan untuk merumuskan regulasi di bidang kepemiluaan di masa yang akan datang.  

Cerdaskan Masyarakat, ISNU Sumsel Bakal Dirikan Perguruan Tinggi

Peringati Isra Mikraj, Sambil Ngetrail Sekda Muba Pantau Kondisi Kamtibmas

Kegiatan diikuti panitia monitoring evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Pemilu 2019 terdiri dari unsur pemerintah daerah (Pemkab OKU), unsur Polres OKU , unsur kejaksaan negeri OKU, unsur Kodim 0403 OKU, unsur BIN OKU, Unsru KPU OKU, Bankesbangpol Kabupaten OKU, camat, sekrearis dan staf kecamatan.

Blusukan ke OKU, Herman Deru Mengaku Malu Jika tidak Berbuat untuk Rakyat

Sedangkan  bupati OKU  dalam sambutannya mengatakan Kabupaten  OKU bertekad Pemilu 2019 berjalan sukses tanpa ada kendala, upayakan zero konplik,” Suskes tidaknya penyelenggaraan tergantung kepada kinerja petugas yang telah ditetapkan, baik penyelenggara maupun pengawas,” tegas Bupati OKU. Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat sama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini

Selanjutnya  Ketua KPU   Kabupaten OKU Naning Wijaya ST menyampiakan, saat ini KPU Kabupaten OKU sudah pada tahap akhir persiapan, kertas suara hampir tiba semua. – D Kabupaten  OKU ada 1.243 TPS dengan jumlah mata pilih sebanyak 258.062 orang. Sementara TPS yang terjauh ada 27 TPS yang terletak di Kecamatan Sosohbuay Rayap, Ulu Ogan dan Peninjauan. (eni)

===

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved