Isra Miraj, Peristiwa Bersejarah Umat Islam. Teladani Sifat Rasulullah SAW di Kehidupan Pribadi

Ribuan masyarakat Palembang memadati Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo I atau Masjid Agung Palembang

Isra Miraj, Peristiwa Bersejarah Umat Islam.  Teladani Sifat Rasulullah SAW di Kehidupan Pribadi
Sripoku.com/odi aria
Ket foto: Ribuan masyarakat Palembang memadati Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo I atau Masjid Agung Palembang di jalan Merdeka mengikuti peringatan Isra Miraj 1440 H, Rabu (3/4/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Ribuan masyarakat Palembang memadati Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayowikramo I atau Masjid Agung Palembang di jalan Merdeka mengikuti peringatan Isra Miraj 1440 H, Rabu (3/4/2019).

Meski acara dimulai pukul 20.00, namun para jamaah baik laki-laki dan perempuan tampak sudah memenuhi shaf di dalam Masjid Agung.

Tak hanya di lantai pertama, para jamaah pun terlihat memadati lantai dua Masjid Agung Palembang.

Gema Sholawat Nabi yang diiringi oleh tabuhan terbangan membuat peringatan peristiwa bersejarah umat islam tersebut semakin khidmat.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad 1440 H Pemerintah Kota Palembang itu dihadiri oleh Ustadz Habib Novel bin Muhammad Alaydrus. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Gubernur Sumsel, Akhmad Najib, tokoh Palembang, Haji Halim dan jajaran pejabat pemerintahan kota Palembang.

Kehadiran Ustadz Habib Novel pun menjadi daya tarik para jemaah yang hendak bertemu dan bersalaman langsung dengan salah satu ustadz kondang di Indonesia tersebut.

Para jemaah pun rela berdesakan demi dapat bersalaman langsung dengan ustad Novel. Setibanya Ustad Novel menuju panggung para jemaah di dalam masjid tanpa di komandoi langsung melantukan sholawat nabi bersama secara serentak sekitar sepuluh menit lamanya.

Ustadz Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengatakan, Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam Islam. Peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langi ke-7. Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim.

Maka itu ia mengajak jemaah merenungkan kisah Rasulullah Salallahu alaihi wa sallam. Bagaimana beliau melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga naik ke Sidratul Muntaha.

"Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat 5 waktu sehari semalam," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Welly Hadinata
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved