Pilpres 2019

Ikut Kampanye Jokowi, Keanggotaan dan Jabatan Cik Naya Dicabut Gerindra. Begini Tanggapan Cik Naya

Ikut Kampanye Jokowi, Keanggotaan dan Jabatan Cik Naya Dicabut Gerindra. Begini Tanggapan Cik Naya

Ikut Kampanye Jokowi, Keanggotaan dan Jabatan Cik Naya Dicabut Gerindra. Begini Tanggapan Cik Naya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Caleg DPRD Kota Palembang Partai Gerindra Cik Naya (kanan) mengenakan kaos Capres 01 Jokowi-Amin pada Kampanye bersama relawan pada Kampanye Akbar Jokowi di Gedung PSCC, Selasa (2/4/2019). 

Ikut Kampanye Jokowi, Keanggotaan dan Pencalegan Cik Naya Dicabut Gerindra. Ini Tanggapan Cik Naya

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca viralnya pemberitaan kader yang juga Caleg Partai Gerindra Kota Palembang, Cik Naya yang tampil mengenakan kaos Capres 01 pada Kampanye Jokowi di PSCC, DPC Partai Gerindra Kota Palembang memutuskan mencabut dan memberhentikan Cik Naya dari jabatannya sebagai Wakil Sekretaris DPC Kota Palembang, berikut keanggotaannya di Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang, Ir Sri Wahyuni mengatakan, keputusan ini diambil bermula saat pihaknya menerima laporan masyarakat terkait caleg yang juga pengurus partai Gerindra, kedapatan datang dan mengikuti jalannya kampanye Capres no urut 01 Jokowi di PSCC.

"Agar tidak terjadi kesalahan, maka laporan masyarakat itu langsung kita tindak lanjuti dengan menggelar rapat interen. Hasilnya memang benar kalau salah satu caleg Gerindra yakni Cik Naya telah datang ke kampanye no urut 01," ungkap Sri.

Pakai Kaos Capres 01, Caleg Gerindra Hadiri Kampanye Akbar Jokowi di Palembang, Ini Pengakuannya

Jokowi: Penghapusan Pendidikan Agama itu Bohong, Azan Dilarang itu Fitnah, Pernikahan Sejenis Itu ?

Jokowi: Bantu Saya Luruskan Karena 9 Juta Orang Percaya Isu Seperti Ini

Naik Becak, Dodi Reza dan Alex Noerdin Kawal Kampanye Terbuka Jokowi di Palembang

Terkait masalah ini, Sri mengatakan DPC Partai Gerindra telah menggelar rapat intern, tidak lama setelah informasi tersebut didapat.

"Dalam rapat intern disebutkan kalau kesalahan yang dilakukan Cek Naya, Caleg DPRD Kota Palembang no urut 4 dari dapil 6, sangat fatal karena telah melanggar AD ART partai, fakta integritas dan sesuai aturan yang ada di Gerindra orang yang melakukan kesalahan yang begitu berat akan dikenakan sanksi terberat yakni berupa mencabut kartu keanggotaan berikut jabatannya di DPC Kota Palembang," tegas Sri.

Menurut Sri, pemberian sanksi berat bukan hanya akan dilakukan Gerindra saja, akan tetapi partai lain pun akan melakukan hal sama bila mengalami persoalan seperti ini.

Mengenai pencalonan Cik Naya di DPRD Kota Palembang, Sri wahyuni mengatakan pencaloannya tetap berjalan seperti biasa.

Hanya saja bila yang bersangkutan dinyatakan lolos, maka pihaknya tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk dilakukan pelantikan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved