Lapor Mang Sripo

Petugas Pemilu Bekali Ilmu Politik

Apakah nantinya petugas-petugas pemilu di lapangan sudah benar-benar dibekali ilmu politik yang bagus? Entah itu dari tenaga keamanannya hingga yang b

Petugas Pemilu Bekali Ilmu Politik
SRIPOKU.COM/Syahrul
Ilustrasi - Ribuan petugas Bawaslu se Sumsel Mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019 dengan sebagai Pembina Apel Menko Polhukam, Wiranto di Dining Hall Wisma Atlet, Senin (21/1/2019) 

SRIPOKU.COM - Kepada penyelenggara Pemilu 2019 di Sumsel, apakah nantinya petugas-petugas pemilu di lapangan sudah benar-benar dibekali ilmu politik yang bagus? Entah itu dari tenaga keamanannya hingga yang bertugas di TPS-TPS.

Jangan Salah! Berikut Tata Cara Mencoblos Saat Pemilu, Penetapan Waktu & Hasil Rekap Suara

Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Sumsel Gelar Konser Musik Bertema Pemilih Berdaulat Negara Kuat

Jangan sampai, begitu ada kendala di lapangan, merekanya tidak tahu apa-apa. Mumpung ini masih ada waktu. Alangkah baiknya diberi pembekalan, mungkin bisa melalui seminar atau sejenisnya. Sehingga, sewaktu pelaksanaan nanti, entah itu yang memilih maupun petugasnya sudah sama-sama tahu aturan.
0857583618xx

Jawaban
Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), jajaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Palembang, menyelenggarakan bimbingan teknis panitia pengawas pemilihan umum se-kelurahan kota Palembang tahun 2019.

Acara yang diselenggarakan Kamis 21 Maret 2019 yang bertempat di Balai Kecamatan Ilir Timur 2 dan diikuti oleh 107 peserta yang terdiri dari 18 kecamatan kota Palembang. Kegiatan bimtek tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kekompakan kerja sama dan kedisiplinan bagi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan.

Selain itu agar seluruh unsur yang tergabung dalam penyelenggara Pemilu dijajarannya bisa berperan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing. Harapanya melalui kegiatan ini bisa timbul kekompakan agas pada saat 17 April nanti dapat berjalan dengan lancar dan bisa lebih meningkatkan kerja pengawasan.

Kegiatan tersebut bertujuan agar mengerti akan pentingnya berbagi peran, berkoordinasi, dan bekerja sama sesuai fungsi. Untuk memperkut itu semua dibutuhkan solidaritas bagi pengawas Pemilu untuk meningkatkan optimalisasi kerja pengawasan karena kualitas penyelenggara Pemilu tidak hanya ditentukan dari sejauh mana pemahaman regulasi Kepemiluan tetapi yang harus dibangun dari awal. (mg5)

Eko Kusnandar
Komisioner Bawaslu Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved