Berita Palembang

Pembangunan Terus Dikebut, Tahun Depan Aldiron Plaza Cinde Miliki Skybridge

Pengerjaan Aldiron Plaza Cinde (APC) Palembang terus dikebut pengerjaannya. Selain fokus dalam pembangunan gedung pasar modern

Pembangunan Terus Dikebut, Tahun Depan Aldiron Plaza Cinde Miliki Skybridge
KOLASE SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Progres terkini pembangunan tiang pancang Aldiron Plaza Cinde Palembang, Selasa (2/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pengerjaan Aldiron Plaza Cinde (APC) Palembang terus dikebut pengerjaannya. Selain fokus dalam pembangunan gedung pasar modern, PT Magna Beatum selaku pengembang juga bakal membangun skybridge (jembatan penghubung Stasiun LRT dengan APC).

Kepala Cabang PT Magna Beatum Palembang, Raimar mengatakan APC nantinya akan memiliki skybridge yang rencananya mulai dibangun tahun depan. Jembatan penghubung ini diperkirakan akan berada di samping sisi plaza atau berdampingan dengan Bank Mandiri.

“Sekarang tim kita tengah mendesain. Kita pastikan APC akan memiliki skybridge yang menghubungkan antara APC dengan Stasiun LRT. Pembangunannya direncanakan tahun depan," ujar Raimar, Selasa (2/4/2019).

Raimar menjelaskan, yang spesial dari Skybridge Cinde, masyarakat nantinya bisa melakukan check in pesawat di Bandara SMB II Palembang. Pihaknya pun telah melakukan penjajakan ke beberapa maskapai pesawat terbang seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air dan City Link untuk melakukan kerjasama.

"Jadi nantinya penumpang bisa berbelanja terlebih dahulu di Cinde. Sementara barang bawaan dikirim duluan. Tapi itu baru wacana, tergantung maskapainya mau atau tidak," ungkap Raimar.

Jembatan penghubung ini nantinya memiliki lebar sekitar 7 meter dan panjang 70 M. Selain itu, rencananya juga lokasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk berjualan souvernir-souvenir di kios-kios yang bakal disediakan di pinggiran sepanjang jembatan penghubung tersebut.

Selain skybridge, APC juga dipastikan akan memiliki full tempat parkir kendaraan. Yang mana, disediakannya parkir pada bangunan baru di kota pempek ini, tak lain sebagai solusi permasalahan parkir di sana. Sedangkan untuk kendaraan roda dua akan ditempatkan di basement APC.

“Kita juga akan menyiapkan kios di sepanjang jembatan penghubung itu. Kalau soal harga kios itu, saat ini belum bisa dipaparkan,” jelasnya.

Terkait progres, Raimar menerangkan perkembangan progres terkini pembangunan pasar modern yang megah di Palembang ini sudah mencapai 23 persen dan ditarget bakal selesai dibangun sesuai target.

Menurutnya, pihaknya juga sudah melakukan cor tower crane, dimana diperkirakan Minggu depan sudah kering meski cuaca di Palembang saat ini tengah menghambat pengerjaan di lokasi pembangunan. Mengingat pihaknya mnggunakan adiktif.

"Cuaca saat ini memang menjadi kendala pemancangan. Tapi itu tidak terlalu berpengaruh, karena kita menargetkan April ini, tiang pancang sudah selesai,” ujarnya.

===

Modal Kampanye, Banyak Caleg Latih Public Speaking di Cindo Citra Course Palembang

Uang Belanja Menipis Tapi Mau Makan Enak? Tenang, Resep Makanan Ini Hanya Habiskan Uang Rp 50 Ribu!

Sering Selfi dan Digunakan, tak Banyak Tahu Ternyata Asal Kata Kamera Berasal Dari Negara Ini!

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved