Lapor Mang Sripo

Perketat Aturan Transportasi Sungai

Kami yang setiap harinya menggunakan transportasi air tentu was-was dengan fakta ini. Untuk itu, kami meminta kepada petugas terkait untuk lebih

Perketat Aturan Transportasi Sungai
KOMPAS/IRENE SARWINDANINGRUM
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan air di wilayah hukum Sumsel. Kami yang setiap harinya menggunakan transportasi air tentu was-was dengan fakta ini.

Untuk itu, kami meminta kepada petugas terkait untuk lebih sering melakukan pengawasan kepada pelaku-pelaku usaha yang terlibat di bidang tersebut. Bisa dengan mengecek apakah sudah terdapat perlengkapan safety atau juga perijinan mereka beroperasi apakah sudah dikeluarkan. Mohon diperhatikan, terima kasih.
0812826288xx

Mularis Janji Perbaiki Penataan Transportasi Sungai Musi. Jadi Magnet Eko Wisata

Transportasi Sungai Mulai Tersingkir

Jawaban
Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Selatan akan menegakkan Pergub nomor 12 tahun 2015 tentang penyelengaraan angkutan sungai dan danau di Sumsel. Satpol PP sebagai penegak Peratuan Gubernur (Pergub) nomor 12 tahun 2015 tentang penyelengaraan angkutan sungai dan danau di Sumsel.

Point utama yang akan kita lakukan yaitu melakukan sosialisasi dan mendatangi langsung pengusaha yang membuat speedboat dan juga memberitahu spesifikasi pembuatan kapal yang memenuhi standar.

Saat ini kebanyakan speedboat yang ada tidak sesuai spesifikasi, maka dari itu perlu disosialisasikan dan diberi tahu kepada pengusaha yang buat speedboat. Jadi kalau dari awal sudah diinfokan maka mereka bisa membuat spek yang sesuai standar. Hal ini perlu dilakukan agar lebih aman dan nyaman. Kita cukup perihatin dengan tingkat kecelakaan air ini.

Jadi apa yang kami bisa lakukan untuk menekan kecelakaan ini akan kami lakukan. Besar harapan agar semua kendaran angkutan sungai bisa memenuhi standar baik dari spek dan ada alat keselamatan. Persyaratan peralatan keselamatan yang harus disediakan seperti life jacket, racun api, lampu sorot, lampu navigasi, P3K dan lain-lain. (mg4)

Leni Milana
Kasat Pol PP Sumsel

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

====

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved