Berita Empatlawang

Disbudpar Empatlawang Perkenalkan Produk Kopi Asli Daerahnya

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Empatlawang melalui Program Badan Ekonomi Kreatif, melatih 150 pengusaha dan pedagang,

Disbudpar Empatlawang Perkenalkan Produk Kopi Asli Daerahnya
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Badan Ekonomi kreatif kopi asli Empatlawang, Senin (1/4/2019 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Empatlawang melalui Program Badan Ekonomi Kreatif, melatih 150 pengusaha dan pedagang, Senin (1/04/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memajukan komoditas pertanian, melalui produk unggulan Empatlawang, berupa Kopi asli Empatlawang .

Sri Melyana narasumber mengungkapkan program badan ekonomi kreatif adalah mitra nya di komisi X DPR-RI, menurutnya Empatlawang ini merupakan daerah yang terkenal akan Kopinya.

" Jangan sampai masyarakat Empatlawang sendiri, tidak mengetahui bahwa Kopi Empatlawang merupakan Kopi urutan yang sudah terdaftar di indeks Geografis sebagai kopi Indonesia, jadi warga Empatlawang harus bangga, dan memajukan kembali trobosan trobosan terbaru dalam memproduksi kopi itu sendiri," ungkapnya.

Kakak Beradik di Sako Palembang Ini Jadi Pengedar Sabu-sabu, Inilah Pengakuannya

Gebyar Harmoni Kebangsaan, Begini Komentar Mensos untuk Masyarakat Kota Lubuklinggau

Kepala Disbudpar Empatlawang Mgs.Nawawi mengungkapkan, pelatihan untuk memperluas pengetahuan pengalaman kreativitas dan usaha dibidang pertanian.

"pariwisata di Empatlawang saat ini masih mengandalkan pariwisata di bidang alam, rencana kedepannya akan diubah gambarannya bukan hanya wisata alam tetapi dikaitkan pula dengan wisata agro dan budaya,"ungkap nya

Menurut nya, jika menggandalkan wisata alam, kemungkinan para pengunjung tidak akan bertahan lama.

Untuk itu, komiditas pertanian inilah yang lebih cepat dilirik oleh wisatawan lokal malelaui mengenalkan Kopi Empatlawang.(cr27)

===

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved