Bertempat Di Griya Agung Wakil Menteri Keuangan RI Lantik Ikatan Akuntansi Indonesia Wilayah Sumsel

Wakil Menteri Keuangan RI, selaku Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntansi Indonesi (IAI) Pusat Prof. Mardiasmo melantik IAI Wilayah Sumat

Bertempat Di Griya Agung Wakil Menteri Keuangan RI Lantik Ikatan Akuntansi Indonesia Wilayah Sumsel
SRIPOKU.COM/MG4
Lantik - Wakil Menteri Keuangan RI, selaku Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntansi Indonesi (IAI) Pusat Prof. Mardiasmo melantik IAI Wilayah Sumatera Selatan periode 2019-2023, Senin (1/4). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG  — Wakil Menteri Keuangan RI, selaku Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Ikatan Akuntansi Indonesi (IAI) Pusat Prof. Mardiasmo melantik IAI Wilayah Sumatera Selatan periode 2019-2023, di Griya Agung Palembang, Senin (1/4).

Wakil Menteri Keuangan RI, Mardiasmo mengatakan, bahwa keberadaan IAI ini nyata dan keberadaanya perlu di sertifikasi. Bahkan untuk sertifikasi lebih baik lagi sudah disiapakan tiga modul sertifikasi.

"Kita ada tiga modul untuk sertifikasi dan akan segera kita launching. Karena ini bagian dari skill atau keahlian dan benar-benar sertifikasi," jelasnya dalamn sambutan. 

Lanjutnya lagi, nantinya sertifikasi itu bisa untuk pegangan sebagai standar sertifikasi. Dengan adanya sertifikasi maka untuk menentukan gaji juga bisa dilihat dari sertifikasi yang ada.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya. Mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Sumsel sangat membutuhkan IAI, karena IAI ini perlu untuk BUMDes, agar pengelolaan dana desa lebih baik.

“IAI sangat kita butuhkan, apalagi banyak yang perlu di hitung secara rinci dalam perencanaan,” ujarnya.

Saat ini Untuk dan desa ini belum terarah, masih berlomba pembangunan fisik. Kedepan harapannya bukan hanya fisik tapi pembangunan-pembangunan lainnya, sehingga ekonomi di desa bisa berkembang.

“Kalau untuk dana desa belum terarah, kita masih fikus pada pembangunan,” ujarnya. (mg4)

===

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved