Tekan Angka Stunting, Bupati OI Launching Gerakan Remaja Peduli Stunting

Kegiatan launching berlangsung di perkantoran Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung dan dihadiri Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Sekda H Herman

Tekan Angka Stunting, Bupati OI Launching Gerakan Remaja Peduli Stunting
sripoku.com/beri S
Untuk menekan angka stunting, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam bersama warga masyarakat mengajak memilai pola hidup sehat salah satunya yakni kegiatan senam bersama.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Untuk memerangi stunting atau yang lebih dikenal masyarakat gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak. Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam SE, SH, MM pada Minggu (31/03/2019) me-launching Gerakan Remaja Peduli Stunting.

Kegiatan launching berlangsung di perkantoran Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung dan dihadiri Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Sekda H Herman beserta jajaran serta dimeriahkan oleh ribuan warga masyarakat bumi "caram seguguk".

Berbagai acara memeriahkan kegiatan launching ini, mulai dari jalan santai hingga senam bersama Bupati OI H M. Ilyas Panji Alam dengan ribuan masyarakat dari Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Barat dan Pemulutan Selatan.

Dalam sambutannya Bupati OI mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan prilaku hidup sehat dengan makanan yang sehat dan bergizi. Untuk menekan angka stunting dibutuhkan sinergi semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Masyarakat serta kalangan remaja.

"Dalam rangka memerangi stunting dibutuhkan peran aktif masyarakat dan remaja, dengan adanya peran aktif dari para pemuda saya optimis angka stunting di Ogan Ilir bisa kita tekan atau kurangi," ujar Bupati di hadapan warga yang tumpah ruah mengikuti kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini Bupati OI bersama-sama dengan para peserta makan pil penambah darah agar terhindar dari anemia atau kurang darah. "Dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar anak-anak di Ogan Ilir semakin sehat sehingga berbagai pembangunan Kabupaten ini semakin pesat." ajak orang nomor satu di OI.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh salah satu tokoh muda Ogan Ilir yang menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna sekaligus tokoh Anti Narkoba yakni Jialyka Maharani yang menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"saya mewakili Karang Taruna OI, sangat senang bisa melaksanakan senam pagi bersama, selain meningkatkan silaturahmi juga untuk menyehatkan raga," Ungkapnya. Sementara Kepala Dinas Kesehatan OI Dr. Nurharlina sebagai Ketua pelaksana mengatakan gerakan remaja peduli stunting OI tahun 2019 adalah salah satu program kerja Dinkes tahun 2019, untuk menurunkan angka stunting dan mencegah stunting sejak dini," Pungkas Kadinkes OI Nurharlina.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved